Sukses

Video Instagram Live Kini Bisa Disimpan

Pengguna Instagram kini bisa menyimpan video Live mereka, setelah siaran langsung tersebut berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Pengguna Instagram kini bisa menyimpan video Live mereka, setelah siaran langsung tersebut berakhir. Opsi baru ini bisa dihadirkan dalam versi terbaru aplikasi Instagram di iOS dan Android.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (21/3/2017), setelah pengguna melakukan siaran langsung, ada opsi "Save" di sudut kanan atas. Setelah opsi "Save" diklik, video Instagram Live otomatis akan tersimpan di galeri perangkat pengguna.

Meski akhirnya bisa disimpan di perangkat, video Live akan tetap hilang di Instagram sehingga pengguna Instagram yang lain tidak bisa menonton video Live ketika telah siaran berakhir.

Kehadiran opsi baru ini kian menambah layanan yang dimiliki oleh Instagram. Instagram Live sendiri meluncur pada November 2016, tapi baru bisa digunakan oleh pengguna di Indonesia pada awal 2017.

Pengguna Instagram kini bisa menyimpan video Live mereka, setelah siaran langsung tersebut berakhir (Foto: Ist)Pengguna bisa membuat video live streaming seperti yang ada di Facebook. Namun bedanya, begitu selesai melakukan live streaming, video tersebut akan langsung hilang dari Instagram.

Kehadiran opsi "Save" di Instagram Live dinilai dapat membuat layanan itu kian menarik. Pasalnya, pengguna kini tidak hanya bisa melakukan siaran langsung, tapi juga menyimpan video tersebut, terutama jika berhubungan dnegan momen spesial.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.