Sukses

Workspace One Hadirkan Solusi Aman bagi Pebisnis Mobile

VMware juga menawarkan solusi lain berbasis end user computing ini lewat Workspace One.

Liputan6.com, Jakarta - VMware makin memantapkan diri sebagai pelopor solusi di business mobility dengan memperkenalkan VMware Horizon beberapa waktu lalu. Tak hanya itu, VMware juga menawarkan solusi lain berbasis end user computing lewat Workspace One.

Dengan layanan ini, pebisnis dapat menerapkan solusi digital enterprise dan membawa digital workspace ke karyawan dengan lebih mudah dan aman.

"Di era serba internet, bagaimana dan cara kita bekerja berubah drastis. Ambil contoh di Jepang. Saat ini mereka memperkenalkan regulasi Internet Seperation, yang mana bidang pemerintahan dan bank memiliki akses internet yang berbeda dari publik," papar Fransiska selaku Senior System Engineer VMware Indonesia saat berbincang santai dengan Tekno Liputan6.com, baru-baru ini.

Franciska menjelaskan, hal ini guna mencegah jaringan internet pemerintahan, bank atau instansi penting lainnya dibobol oleh peretas. "Seperti yang sudah diketahui, ancaman ransomware saat ini sedang marak terjadi. Dengan begini, akses ke data-data penting perusahaan pun akan terkontrol dan lebih aman," tambahnya.

Di Indonesia, beberapa perusahaan sedang mengadopsi cara kerja lebih mobile. "Berbekal notebook atau smartphone, karyawan dapat bebas kerja di mana pun dan kapan pun. Namun, bagaimana kita tahu koneksi internet yang digunakan aman?" ucapnya.

"Cukup akses Workspace One via portal atau aplikasi dengan fitur single sign-on, user dapat mengakses berbagai data penting perusahaan lebih aman," ujar Fransiska.

Lewat layanan ini, perusahaan dapat memberikan akses bebas tetapi terbatas bagi masing-masing karyawan sesuai dengan jabatannya. "Contohnya, fitur screenshot yang ada di smartphone akan secara otomatis dimatikan oleh sistem saat mengakses data-data penting. Dengan begini, pengguna tidak bisa membagikan data-data sensitif ke pihak lainnya," pungkasnya.

Sekadar informasi, VMware saat ini sudah memiliki klien cukup beragam di Indonesia. Berbagai jenis usaha mulai dari retailer, distributor hingga asuransi saat ini sudah mencicipi layanan unggulan yang VMware tawarkan.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini