Sukses

Alasan Canon Dukung Kompetisi Fotografi Penerbangan TNI AU

Jelang Bulan Dirgantara Indonesia 2017 dan HUT TNI AU ke-71, TNI AU bersama Canon mengadakan kompetisi fotografi bertemakan penerbangan.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, TNI AU bersama Canon—distribusi resmi PT Datascrip Indonesia—mengadakan kompetisi fotografi bertemakan penerbangan.

Kompetisi yang akan berlangsung pada April 2017 tersebut dibagi menjadi dua kategori, yaitu lomba Foto Indonesian Air Games 2017 (30 Maret-19 April 2017) dan lomba Foto Dirgantara Expo 2017 (20-23 April 2017). Keduanya termasuk ke dalam rangkaian momen Bulan Dirgantara Indonesia 2017 dan HUT TNI AU ke-71 yang jatuh pada 9 April 2017.

PT Datascrip Indonesia mengklaim, ini pertama kalinya Canon terjun mendukung acara fotografi dengan tema yang menarik, yakni kedirgantaraan.

Seperti disampaikan Sintra Wong, Division Manager Image Communication Product Division PT Datascrip Indonesia, Bulan Dirgantara Indonesia 2017 termasuk ke acara yang cukup unik. Itulah alasan Canon mengapa tertarik menjadi mitra TNI AU untuk kompetisi bergengsi ini.

“Acara ini menyisipkan elemen fotografi yang penuh makna. Banyak atraksi, pameran-pameran yang tidak bisa dijumpai sehari-hari oleh masyarakat umum,” kata Sintra ketika ditemui Tekno Liputan6.com usai konferensi pers di Skadron Tenik 021, Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Sintra menjelaskan, baik pihaknya dan TNI AU tidak hanya ingin acara tersebut dinikmati pleh para pengunjungnya saja, tapi juga bisa diabadikan dalam bentuk foto-foto yang bagus.

“Hasilnya akan dibagikan fotografer ke lingkungan dan komunitas sekitar mereka. Jadi penyebaran kegiatan jadi lebih luas,” ia melanjutkan.

Untuk lomba foto Indonesian Air Games 2017, ditujukan untuk memotret momen kegiatan kejuaraan nasional dan internasional Indonesian Air Games 2017. Acara diadakan pada 30 Maret-19 April 2017. Kompetisi terbuka bagi seluruh masyarakat dan tidak dipungut biaya.

Sementara, lomba Foto Dirgantara Expo 2017 merupakan kompetisi yang berfokus pada acara dan atraksi di udara (air show) dan darat (ground show) yang akan berlangsung selama ajang Dirgantara Expo 2017 pada 20-23 April 2017.

Bedanya dengan Indonesian Air Games 2017, kompetisi ini dibagi untuk dua kategori peserta, umum dan pelajar. Peserta lomba Foto Dirgantara Expo 2017 pun juga akan memiliki kesempatan mengikuti undian joyflight dengan helikopter dan trike yang disediakan TNI AU.

Sekadar syarat untuk mengikuti kompetisi, semua peserta bisa memotret dengan menggunakan kamera digital brand apapun. Peserta juga akan berkesempatan memenangkan hadiah kamera DSLR dan mirrorless, serta printer canggih dari Canon dengan nilai puluhan juta rupiah.

Kompetisi akan dinilai oleh 3 juri berpengalaman di bidangnya masing-masing, adapun di antaranya adalah Sandriani Permani, fotografer profesional, Letkol Pnb. Ali Sudibyo, fotografer TNI AU dan Yase Defirsa Cory, Marketing Manager PT Datascrip Indonesia.

Jika kamu penasaran dengan detail persyaratan dan ketentuan kompetisi, kamu bisa langsung kunjungi tautan berikut ini.

(Jek/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.