Sukses

Cookpad Indonesia Kantongi 8,5 Juta Pengunjung Unik

Liputan6.com, Jakarta - Platform berbagi pengalaman memasak, Cookpad Indonesia, terus mengalami pertumbuhan. Saat ini layanan yang sebelumnya bernama DapurMasak itu mengklaim mengantongi 8 hingga 8,5 juta pengunjung unik dan hampir 300 ribu resep.

DapurMasak berganti nama menjadi Cookpad Indonesia setelah beraliansi dengan perusahaan layanan resep makanan asal Jepang, Cookpad. Sejak resmi berganti nama pada 2015 hingga kini, Cookpad Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan positif.

Layanan Cookpad Indonesia berkembang cukup signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Trafik pengunjung bisa menyentuh angka 10 juta pada saat peak seasons seperti Lebaran.

"Pada Oktober 2015, kami hanya punya 18 ribu resep dengan 1,5 juta pengunjung. Sekarang hampir ada 300 ribu resep dan 8 sampai 8,5 juta pengunjung unik setiap bulan," jelas Chief Executive Officer (CEO) Cookpad Indonesia, Soegianto, saat ditemui di acara peluncuran kampanye Bagikan Inspirasmu di Jakarta, Selasa (21/3/2017).

Soegianto optimistis Cookpad Indonesia akan terus berkembang. Karena itu, Cookpad tengah menyiapkan sejumlah strategi dan layanan baru untuk memperkuat basis pengguna.

Ia menekankan bahwa fokus Cookpad ke depan adalah terus meningkatkan pengalaman pengguna. Oleh sebab itu, perusahaan akan memperkuat dan menyempurnakan layanannya termasuk machine learning dan algoritma, agar dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan lebih baik.

"Kami ingin setiap orang bisa memasak dan kami yakin melalui teknologi, kami bisa melakukan itu. Selama terkoneksi (ke) internet, semua orang bisa menggunakan Cookpad, serta mendapatkan inspirasi untuk masakan mereka dan memberikan inspirasi kepada orang lain," ungkap Soegianto.

(Din/Why)

Artikel Selanjutnya
Aplikasi Ini Bikin Anda Makin Cerdas Berbelanja Online
Artikel Selanjutnya
Nilai Bisnis Fintech Indonesia Diestimasi Capai Rp 1 Kuadriliun