Sukses

Apple Rilis iPhone 7 Warna Merah nan Menawan

iPhone 7 dan 7 Plus varian warna merah ini merupakan tanda kerjasama Apple dengan (RED) selama 10 tahun.

Liputan6.com, Cupertino - Warna merah disebut-sebut akan menjadi salah satu varian warna utama yang akan hadir di iPhone terbaru. Faktanya, rumor tersebut tidak benar.

Apple justru menghadirkan warna merah untuk iPhone 7 dan 7 Plus. Perusahaan asal Cupertino itu mengumumkannya pada pekan ini tanpa mengadakan acara khusus.

Seperti dilansir The Verge, Rabu (22/3/2017), iPhone 7 dan 7 Plus warna merah adalah tanda 10 tahun kerjasama Apple dengan (RED), organisasi nirlaba yang bergerak pada penanggulangan penyakit AIDS.

Pihak Apple mengungkapkan, sebagian keuntungan dari penjualan iPhone 7 dan 7 Plus yang ada di dalam kategori “(PRODUCT)RED” ini akan langsung disumbangkan sebagai bentuk donasi penanggulangan penyakit AIDS.

CEO Apple Tim Cook menyebut, peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus warna merah adalah yang paling besar dibanding perilisan perangkat Apple (PRODUCT)RED lainnya.

Sebelumnya, Apple sudah terlebih dulu meluncurkan perangkat (PRODUCT)RED seperti iPod nano warna merah, Beats edisi khusus dan aksesoris merah yang catchy untuk perangkat iOS dan Apple Watch.

iPhone 7 dan 7 Plus warna merah akan tersedia dalam dua pilihan kapasitas penyimpanan: 128GB (Rp 9,9 juta) dan 256GB (Rp 11,5 juta). Seperti yang sudah dijadwalkan, keduanya akan dipasarkan mulai Jumat, 24 Maret 2017 di toko fisik dan online Apple di lebih dari 40 negara.

Sayangnya, Apple tidak memastikan apakah kedua iPhone berwarna berani tersebut akan dijual di Indonesia. Namun yang pasti, iPhone 7 dan 7 Plus edisi warna standar akan dijual di sini dalam waktu dekat.

iPhone 7 dan 7 Plus yang secara resmi hadir di Indonesia akan di-bundling bersama Smartfren. Pre-order sudah bisa dilakukan melalui laman resminya.

Melalui laman resminya, Smartfren memajang gambar iPhone 7 Plus warna hitam di bagian atas, lengkap dengan tulisan "Coming soon. Pre-order from 24 Mar 2017."

Dalam lamannya, anak usaha Sinar Mas Group itu tak menyebut banderol harga untuk iPhone keluaran terbaru tersebut. Selain itu, tak ada informasi lain yang tertera mengenai proses pemesanan iPhone 7.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini