Sukses

Gim Pokemon Terbaru Bakal Sambangi Nintendo Switch?

Kehadiran Pokemon untuk Nintendo Switch terkonfirmasi dari lowongan pekerjaan pengembang Pokemon yang beredar belakangan ini.

Liputan6.com, Tokyo - Konsol Nintendo biasanya selalu erat dengan yang namanya Pokemon. Pokemon bahkan kerap dirilis untuk konsol handheld Nintendo, sebut saja Gameboy dan 3DS.

Namun sejauh ini Nintendo Switch sepertinya belum membuka ‘pintu’ bagi salah satu gim ikonik asal Jepang tersebut.

Berdasarkan informasi yang beredar, gim terbaru Pokemon akan dirilis untuk Nintendo Switch. Hanya saja, seri paling anyar ini dikabarkan akan rilis ke Nintendo Switch pada Mei 2018.

Dilansir Ubergizmo, Kamis (23/3/2017), kabar ini terkuak dari lowongan kerja pengembang Game Freak yang mencari posisi untuk mengembangkan seri terbaru Pokemon untuk Nintendo Switch.

Berdasarkan deskripsi lowongan pekerjaan yang dilampirkan, posisi yang hendak dicari adalah character modeller untuk seri Pokemon terbaru yang tidak disebutkan judulnya.

Rumor hadirnya gim Pokemon ke Nintendo Switch bukan yang pertama. Sebelumnya juga beredar kabar burung bahwa gim Pokemon yang seharusnya dirilis untuk konsol hybrid tersebut tak lain adalah Pokemon Sun/Moon.

Sekadar informasi, Pokemon Sun/Moon merupakan gim konsol 3DS terbaru yang dirilis pada 2016. Gim tersebut diklaim sebagai seri Pokemon paling terlaris yang Nintendo miliki, dengan 10 juta kopi yang sudah disebar di seluruh dunia beberapa saat setelah diluncurkan.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini