Sukses

Alibaba Segera Buka Fasilitas Logistik di Malaysia

Alibaba akan membuka fasilitas logistik di Malaysia, yang akan berfungsi sebagai pusat distribusi perusahaan di level regional.

Liputan6.com, Jakarta - Alibaba mengumumkan akan membuka fasilitas logistik di Malaysia. Fasilitas ini akan berfungsi sebagai pusat distribusi perusahaan di level regional.

Mengutip laporan Reuters, Rabu (22/3/2017), Alibaba mengatakan, "Fasilitas ini akan berfungsi sebagai bea cukai, pergudangan, dan fasilitas pemenuhan terpusat untuk Malaysia dan wilayah lainnya, guna memberikan izin lebih cepat untuk impor dan ekspor."

Lebih lanjut diungkapkan bahwa fasilitas ini akan menjadi bagian dari zona perdagangan bebas digital, yang akan dikembangkan berdekatan dengan Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Pada Sabtu pekan lalu, mengutip berbagai sumber, Reuters telah melaporkan Alibaba berencana mendirikan pusat distribusi regional di Malaysia untuk memenuhi bisnis yang berkembang pesat di wilayah ini.

Juga diwartakan sebelumnya, Alibaba resmi membeli saham Lazada senilai US$ 1 miliar pada April 2016.

Nilai tersebut termasuk US$ 500 juta lewat penerbitan saham baru oleh Lazada dan dari pemegang saham sebelumnya.

Akuisisi ini akan menjadi modal kuat bagi Alibaba untuk masuk ke pasar Asia Tenggara. Pasalnya, Lazada hadir di beberapa negara yakni antara lain Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini