Sukses

Bos Apple Canggung Gunakan Microsoft Surface Pro 4

Situasi canggung dialami Tim Cook saat mengikuti konferensi teknologi di Tiongkok. Ia terpaksa harus menggunakan tablet milik Microsoft.

Liputan6.com, Beijing - CEO Apple Tim Cook pernah beberapa kali menyeletuk soal tablet Microsoft, Surface, yang mirip dengan mesin kulkas dan pemanggang roti. Meski hanya guyonan, Microsoft tampaknya cukup tersinggung dengan apa yang disampaikan orang nomor satu di Apple tersebut.

Lucunya, Cook malah menjilat ludah sendiri. Ia terpaksa harus menggunakan salah satu tablet terbaru Microsoft, Surface Pro 4 di sebuah konferensi teknologi yang diadakan di Tiongkok belum lama ini.

Peristiwa lucu itu diketahui dari foto Surface Pro 4 di meja bertuliskan nama "Tim Cook" yang beredar di media sosial Twitter. Cook bahkan dilaporkan tampak canggung ketika menggunakan tablet besutan perusahaan kompetitornya ini.

Seperti dilansir The Verge, Jumat (24/3/2017), ada sekitar 300 peserta konferensi China Development Forum yang diberikan Surface Pro 4 secara cuma-cuma.

Usut punya usut, Microsoft ternyata menjadi sponsor utama gelaran tersebut. Tablet diberikan kepada peserta agar mereka bisa mengikuti slideshow secara langsung dari perangkat, serta menggunakan Microsoft Office untuk membuat catatan secara digital.

Bersamaan dengan Surface Pro 4, Microsoft juga mengadakan demo headset Augmented Reality (AR) mereka, HoloLens. Perangkat tersebut bisa saja menjadi kompetitor telak bagi Apple jika perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu juga merencanakan membesut perangkat AR.

Apple sendiri diketahui memang tengah menggarap teknologi AR-nya, namun belum bisa dipastikan untuk perangkat terpisah atau memang untuk iPhone terbaru.


Selain menghadiri konferensi yang diadakan setiap tahunnya ini, Cook juga membuka konferensi dengan pidato, berfokus pada dampak globalisasi perusahaan teknologi yang tidak boleh berhenti.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini