Sukses

Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Moto M

Moto Z yang menyasar profesional muda dibanderol Rp 3,999 juta. Ini spesifikasi lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Motorola baru meluncurkan smartphone terbarunya, Moto M di Indonesia. Sebelumnya, Moto M hadir di pasar global, termasuk India. Kini, brand Amerika Serikat yang kembali hadir setelah 5 tahun mati suri ini menghadirkan Moto M untuk pengguna smartphone kelas mid-range di Tanah Air.

Sekadar diketahui, Oktober lalu, Lenovo memboyong Moto E3 Power sebagai ponsel entry level. Selanjutnya, Januari tahun ini Motorola menghadirkan ponsel premium Moto Z dan Moto Z Play yang masuk dalam kelas premium.

Ponsel yang menyasar profesional muda ini dibanderol Rp 3,999 juta. Moto M diklaim sebagai smartphone yang stylish sekaligus multitasking. Seperti apa sih spesifikasi lengkapnya?

Mobile Business Group 4P Manager Lenovo Indonesia Anvid Erdian mengungkapkan, Moto M hadir dengan layar full HD seluas 5,5 inci. Ponsel ini punya desain elegan dari bahan full metal. Anvid menyebut, ada 4 kelebihan Moto M yang tak dipunyai smartphone pesaingnya.

"Moto M menyasar pengguna yang mencari smartphone multitasking, tak hanya jago selfie tetapi juga multitasking. Terlebih, pengguna Indonesia banyak memasang aplikasi di smartphone mereka," kata Anvid dalam peluncuran Moto M di Jakarta, Rabu (22/3/107).

Moto M Tampak Depan

Pertama adalah dukungan RAM 4GB. Untuk menunjang kinerja, RAM sebesar ini dipadukan dengan prosesor octa-core P15 64-bit berkecepatan 2,2Ghz yang baru diluncurkan tahun lalu.

Anvid mengatakan, Moto M menggunakan sistem operasi pure Android yang membuat kinerjanya lebih cepat karena tak memakai banyak sumber daya saat dioperasikan.

Moto M Tampak Sisi Kiri

"Ini meminimalisir pemakaian ruang memori sehingga multitasking berjalan jauh lebih smooth," tuturnya.

Selanjutnya, Moto M juga menawarkan internet lebih cepat karena didukung koneksi 4G LTE cat6 yang menghasilkan kecepatan hingga 300Mbps.

Moto M Tampak Belakang

Spesifikasi lainnya adalah ruang penyimpanan internal 32GB yang bisa diperluas hingga 128GB dengan micro SD card. Untuk mendukung fotografi, Moto M dilengkapi kamera utama 16GB dengan fitur PDAF, dual flash, digital zoom, touch focus, face detection, panorama, dan auto HDR. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP dengan mode beautification.

Konektivitas smartphone ini didukung USB port C dan jack headset 3,5mm. Untuk mendukung hasil audio yang baik, Moto M dilengkapi speaker berteknologi Dolby Atmos.

Moto M Tampak Sisi Bawah

Tak lupa, fitur fingerprint turut disematkan untuk proteksi keamanan ponsel. Guna mendukung kinerja, Moto M mengadopsi baterai berkapasitas 3.050mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat.

Smartphone ini bisa diperoleh di Indonesia melalui pre-order mulai 22-26 Maret 2017 melalui berbagai saluran penjualan online.

(Tin/Isk)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.