Sukses

Pre-order Galaxy S8 Diyakini Lampaui Galaxy Note 7

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan Galaxy S8 sangat penting bagi Samsung, salah satunya agar bisa kembali mendapatkan kepercayaan konsumen setelah insiden Galaxy Note 7. Karena itu, Samsung berusaha agar pre-order Galaxy S8 jauh lebih sukses daripada Galaxy Note 7.

Dilansir Softpedia, Rabu (22/3/2017), Samsung yakin bahwa pre-order Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus akan melampaui Galaxy Note 7 pada tahun lalu. Pre-order Galaxy Note 7 sekira 400 ribu unit selama periode 13 hari, sebelum akhirnya Samsung rugi sebesar US$ 6,26 miliar karena menghentikan penjualan phablet tersebut.

Setelah meledaknya sejumlah Galaxy Note 7, Samsung menarik phablet tersebut dari pasaran. Samsung berharap, kehadiran Galaxy S8 bisa mengembalikan kepercayaan konsumen setelah insiden Galaxy Note 7.

Untuk memastikan pemasaran Galaxy S8 berjalan lancar, Samsung melakukan serangkaian usaha. Salah satunya merilis sejumlah video teaser, bahkan mengumumkan virtual asisten baru, Bixby.

Lebih lanjut, Samsung yakin Galaxy S8 akan lebih diminati konsumen dibandingkan Galaxy S8 Plus. Pasalnya, operator telekomunikasi dilaporkan lebih banyak memesan varian tersebut.

Total produksi flagship smartphone Samsung diperkirakan akan mencapai 12,5 juta unit. Perusahaan bakal memproduksi 2,6 juta unit Galaxy S8 dan 2,1 juta unit S8 Plus pada Maret 2017.

Produksi akan dilanjutkan pada April sebanyak 4,5 juta unit untuk Galaxy S8 dan 3,3 juta S8 Plus. Galaxy S8 Plus akan dijual lebih mahal daripada varian Galaxy S8.

Samsung akan meluncurkan Galaxy S8 ke pasaran pada 21 April 2017. Smartphone ini akan diumumkan secara resmi dalam sebuah acara khusus di New York, Amerika Serikat (AS) dan London pada 29 Maret 2017. Setelah itu, Samsung akan menggelar acara hand-on di Korea Selatan (Korsel).

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini