Sukses

Asus Boyong Laptop Gaming ROG GX800 ke Indonesia

Asus resmi memboyong ROG GX800 ke Indonesia, satu-satunya laptop gaming yang memiliki sistem watercooling terpisah.

Liputan6.com, Jakarta - Asus resmi memboyong Asus ROG GX800, satu-satunya notebook gaming di dunia yang memiliki sistem watercooling terpisah. Didukung dengan spesifikasi yang mumpuni, Asus membanderol notebook ini seharga Rp 95.499.000.

Country Marketing Manager Asus Indonesia Galip Fu menuturkan notebook ini meneruskan teknologi watercooling yang pertama kali diperkenalkan pada Asus ROG GX700. Seri ROG memang ditujukan sebagai perangkat gaming. Untuk itu, notebook ini juga dapat diandalkan untuk kebutuhan overclock.

"Asus ROG GX800 merupakan notebook gaming yang ditujukan untuk menaklukkan semua konten gaming paling berat dan didukung dengan kemampuan overclocking-nya," ujar Fu saat peluncuran Asus ROG GX800 di Jakarta, Rabu (22/3/2017).

Cara kerja docking Asus yang bernama Hydro Overclocking Station ini sebenarnya masih sama dengan pendahulunya. Pendingin tetap mengalirkan cairan dari tangki lewat tabung selang yang didorong pompa ke dalam perangkat untuk menurunkan suhu sistem yang bekerja.

Namun pada generasi kedua ini, Asus mendesain ulang pendinginnya agar aliran pendingin mampu mengalir sekaligus ke CPU dan dua GPU-nya.

"Setelahnya, cairan panas yang telah mendinginkan sistem dialirkan lagi keluar sistem dan kembali menuju docking untuk mendinginkan temperatur," tutur Country Product Manager Notebook Asus, Veronica Erwin.

Notebook gaming terbaru Asus seri ROG GX800. (Liputan6.com/Agustinus M Damar)

Asus menyematkan Intel Core i7-7820HK dengan prosesor yang dapat di-overclock hingga 4,6GHz. Memiliki layar 18,4 UHS IPS LCD beresolusi 4K, notebook ini dipersenjatai dengan NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI dan 16GB GDDR5X VRAM.

Untuk mendukung kenyamanan bermain, notebook ini dilengkapi keyboard RGB dengan fitur anti-ghosting 30 roll over keyboard dan mechanical switch. Memiliki dukungan teknologi ROG AURA, pengguna dimungkinkan melakukan pilihan kustomisasi hingga 8 juta pilihan warna.

Notebook ini juga dipastikan sudah mendukung kemampuan memainkan konten gim Virtual Reality (VR). Pengguna cukup menyambungkan layar dengan dua monitor 4K menggunakan Display Port 1.3 atau langsung dapat menghubungkannya dengan satu layar beresolusi 8K.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini