Sukses

Spesifikasi Lengkap Laptop Gaming Asus ROG GX800

Berikut ini spesifikasi lengkap laptop gaming Asus ROG GX800 yang dibanderol seharga Rp 95 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Asus baru saja memperkenalkan laptop gaming terbaru untuk pasar Indonesia. Hadir dengan spesifikasi yang mumpuni, Asus ROG GX800 dibanderol dengan harga yang terbilang cukup fantastis, yakni Rp 95.499.000.

Lantas, seperti apa spesifikasi laptop tersebut? Menurut Country Product Manager Notebook Asus Indonesia Veronica Erwin, notebook ini tak sekadar didukung sistem watercooling terpisah, tapi juga kemampuan overclocking.

"Dengan memakai notebook ini, gamer yang suka melakukan overclock dapat melakukannya dengan mudah. Apalagi kebanyakan dari mereka lebih suka menggunakan PC desktop," tuturnya saat ditemui di sela-sela peluncuran Asus ROG GX800 di Jakarta, Rabu (22/3/2017) kemarin.

Kemampuan overclocking perangkat ini tak sebatas pada kinerja, tapi juga berlaku pada unit grafis. Untuk kinerja, notebook ini sanggup di-overclock hingga 4,6GHz. Sementara untuk kartu grafisnya mencapai 1961MHz.

Video RAM (VRAM) dan Dinamic Random Access Memory (DRAM) dapat ditingkatkan pula sampai 5,2GHz dan 2.800MHz melalui Asus Gaming Center. Clock speed yang lebih tinggi membuat kinerja notebook penerus ROG GX700 ini lebih gegas untuk melakukan beragam keperluan.

Memiliki bentang layar 18,4 inci beresolusi 4K dilengkapi G-Sync, Asus menyertakan dua buah adapter untuk memaksimalkan kinerjanya. Perusahaan asal Taiwan itu juga menyertakan RGB backlit keyboard pada notebook yang sudah menjalankan Windows 10 ini.

Asus ROG GX800 memiliki memori RAM 64GB DDR4 2.800MHz yang juga dapat di-overlock. Ada tiga SSD berukuran 512GB berfitur Non Volatile Memory Express (NVMe) yang menjanjikan peningkatan performa write and read.

Notebook ini juga dipastikan sudah mendukung kemampuan memainkan konten gim Virtual Reality (VR). Pengguna cukup menyambungkan layar dengan dua monitor 4K menggunakan Display Port 1.3 atau langsung dapat menghubungkannya dengan satu layar beresolusi 8K.

Selain dibekali Intel Core i7-7820HK dan NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI, notebook ini diharapkan dapat terjual setidaknya 30 unit pada tahun ini. Bagi kamu yang tertarik, notebook ini sudah tersedia di pasar Tanah Air dan dapat ditemukan di beberapa rekanan Asus termasuk ROG Store.

(Dam/Cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini