Sukses

Super Mario Run Versi Android Sudah Bisa Diunduh

Sesuai janji Nintendo, Super Mario Run akhirnya resmi menyambangi perangkat Android mulai hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janji Nintendo, gim Super Mario Run akhirnya resmi menyambangi perangkat Android. Pengguna sekarang sudah bisa mengunduh gim yang tengah nge-hits tersebut di Google Play Store mulai hari ini.

Melalui sebuah tweet, Nintendo mengumumkan bahwa gim tersebut dirilis lebih cepat dari yang diharapkan. "We've released #SuperMarioRun on Android a bit early! Download it now on Google Play," tulis Nintendo dalam status akun Twitternya, @NintendoAmerica.

Menurut keterangan di situs resmi Nintendo yang kami kutip Kamis (23/3/2017), Super Mario Run pertama kali dirilis di perangkat iOS pada Desember 2016. Tak lama setelah diluncurkan, gim ini langsung populer di kalangan pengguna perangkat Apple dengan angka download mencapai 40 juta hanya dalam waktu empat hari sejak dirilis. Angka ini menjadikan Super Mario Run sebagai gm iOS dengan penjualan tercepat dalam sejarah App Store.

Super Mario Run menyita banyak perhatian gamer karena diangkat dari gim legendaris Super Mario yang selama ini hanya bisa dimainkan di konsol atau handheld Nintendo. Tak heran kemunculan gim ini di perangkat mobile seperti smartphone membuat Super Mario Run menjadi gim yang sangat dinanti-nanti.

Super Mario Run adalah gim ber-genre petualangan. Di gim ini pengguna bisa menavigasi Mario si tukang ledeng melewati berbagai level yang ada, dan meraih sebanyak mungkin koin dan power-up di sepanjang jalan. Gim ini bisa diunduh secara gratis, namun jika kamu ingin mendapatkan pengalaman bermain yang utuh dan memainkan semua modus, kamu harus membayar.

Berdasarkan informasi yang ada di Google Play, Super Mario Run versi Android memiliki tiga modus permainan: "World Tour", "Toad Rally" dimana kamu bisa bersaing dengan pemain lain di seluruh dunia, dan "Kingdom Builder" dimana pemain bisa membuat kerajaan sendiri.

Namun tampaknya pengguna Android di Indonesia masih harus bersabar dulu hingga besok. Pasalnya Super Mario Run masih belum bisa diunduh. Saat kami membuka laman Google Play, baru terdapat tombol pre-register di sini.

(Dew/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini