Sukses

Instagram Uji Coba Akses Tanpa Koneksi Internet

Instagram, bersama Facebook tengah melakukan ekspansi layanannya ke negara-negara dengan internet terbatas.

Liputan6.com, California - Instagram diketahui tengah menjajal fitur baru, yang memungkinkan pengguna bisa mengakses aplikasi tanpa koneksi internet alias offline. Sebagai langkah awal, media sosial milik Facebook itu rencanaya akan merilis fitur ini ke sejumlah negara yang akses internetnya terbatas.

Seperti dilansir Mashable, Kamis (23/3/2017), uji coba akan diumumkan di sebuah sesi dalam acara F8 Developer Conference. Adapun deskripsi fitur terbaru ini bertajuk “Building Offline Experiences for Instagram”.

“Instagram akan menguji pengalaman offline agar pengguna dapat terhubung dan tetap bisa mengakses konten di Instagram saat tidak memiliki koneksi internet,” tulis Instagram dalam deskripsi sesi tersebut.

Instagram tidak menjelaskan lebih lanjut soal bagaimana fitur itu akan berfungsi. Fitur ini dipastikan akan diungkap secara detail di F8 Developer Conference yang akan berlangsung pada 18 dan 19 April 2017.

Kabarnya, sesi akan berjalan selama 20 menit, berikut dengan presentasi fitur terbaru itu.

Instagram, bersama Facebook memang tengah melakukan ekspansi layanannya ke negara-negara dengan internet terbatas. Sebelumnya, Facebook juga telah merilis Facebook Lite, versi ‘enteng’ dari Facebook yang bisa diakses via jaringan 2G.

Pengguna Facebook Lite sendiri diklaim sudah mencapai 200 juta orang. Jika Instagram merilis fitur akses offline serupa, diharapkan mereka juga mencaplok jumlah pengguna yang lebih banyak lagi.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.