Sukses

Pengguna Facebook Kini Bisa Live Video dari PC

Para pengguna Facebook kini bisa membuat siaran langsung melalui Personal Computer (PC).

Liputan6.com, Jakarta - Para pengguna Facebook kini bisa membuat siaran langsung melalui Personal Computer (PC). Pasalnya, Facebook telah merilis fitur Live Video untuk desktop dan laptop, yang sebelumnya hanya ada di smartphone dan perangkat mobile.

Dilansir The Verge, Kamis (23/3/2017), fitur Live Video di desktop dan laptop telah lebih dahulu tersedia untuk Page. Hingga akhirnya Facebook merilis fitur tersebut untuk semua pemilik akun di layanannya.

Cara menggunakan fitur tersebut juga sama seperti di smartphone. Pengguna bisa membuat Live Video langsung dari webcam yang ada di desktop atau laptop. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan hardware kamera eksternal atau software streaming untuk membuat siaran kualitas tinggi dengan sejumlah kamera.

Opsi baru Live Video ini berada di News Feed dan profil pengguna. Cara penggunannya pun mudah, sama seperti saat pengguna membuat status di Facebook. Siaran langsung melalui desktop akan tampil di News Feed teman-teman pengguna, persis seperti siaran langsung di perangkat mobile.

Kehadiran Live Video versi website ini, dinilai sebagai bentuk keseriusan Facebook terhadap video siaran langsung. Karena kini semua orang bisa membuat siaran secara lebih profesional.

(Din/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.