Sukses

Berikut Cara Siaran Langsung di Facebook Live via PC

Liputan6.com, Jakarta - Facebook resmi merilis fitur Live Video untuk desktop atau laptop, yang sebelumnya hanya bisa digunakan melalui perangkat mobile. Dengan demikian, pengguna Facebook bisa membuat siaran langsung dari Personal Computer (PC).

Lantas, bagaimana caranya untuk melakukan siaran langsung di Facebook Live melalui PC. Dikutip dari The Verge, Jumat (24/3/2017), cara kerja fitur ini sama seperti di perangkat mobile. Pengguna dapat langsung menyiarkan video langsung dengan memilih Live Video saat hendak mengunggah dengan 'Create a Post'.

Pengguna bisa memanfaatkan webcam yang tersedia di laptop atau desktop untuk menyiarkan video secara langsung. Tak hanya itu, pengguna juga dapat memanfaatkan kamera eksternal atau software streaming untuk membuat siaran kualitas tinggi dengan beberapa kamera.

Kehadiran Live Video versi situs ini, disebut sebagai bentuk keseriusan Facebook terhadap video siaran langsung sebab memungkinkan semua orang membuat siaran secara profesional. Sebelumnya, fitur Live Video di perangkat PC ini tersedia untuk Page.

Sebagai informasi, Facebook Live adalah layanan video broadcast dari Facebook yang diperkenalkan pada Agustus 2015. Namun ketika itu, Live baru ditujukan secara terbatas untuk selebritas dengan laman yang telah diverifikasi (verified).

Seiring berjalannya waktu, Facebook kini telah menghadirkan beragam fitur anyar untuk layanannya tersebut. Beberapa di antaranya adalah Live untuk Groups dan Events. Ada pula fitur Live Reactions, Replay Comments, serta Live Filters & Doodling.

(Dam/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Tesla Bakal Punya Layanan Streaming Musik Sendiri?
Artikel Selanjutnya
Browser Private Firefox Focus Kini Hadir di Android