Sukses

Apple Segera Produksi 3 Varian iPhone di India

Penolakan Pemerintah India atas sejumlah besar permintaan Apple, tidak mengganggu rencana produksi iPhone di negara itu.

Liputan6.com, Jakarta - Penolakan Pemerintah India atas sejumlah besar permintaan Apple, tidak mengganggu rencana produksi iPhone di negara itu. Bahkan menurut laporan, produksi iPhone di India akan segera dimulai.

Dilansir dari Mashable, Sabtu (25/3/2017), Apple akan memproduksi tiga varian iPhone di India. Smartphone pertama yang akan diproduksi adalah iPhone SE. Apple hanya akan fokus memproduksi iPhone SE di sana selama beberapa bulan.

Setelah itu, Apple akan merakit iPhone 6 dan iPhone 6S. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu bekerja sama dengan manufaktur asal Taiwan, Wistron, untuk merakit iPhone di India. Produksi akan dimulai dalam waktu empat hingga enam pekan lagi.

"Hampir semua persiapan sudah selesai untuk fase pertama proyek Apple di Bangalore melalui Wistron," tutur salah seorang sumber dari kalangan pemerintah.

India merupakan salah satu pasar penting bagi Apple, terutama mengingat pangsa pasar Apple di Tiongkok, mengalami penurunan. Produksi iPhone di India juga akan membuat harga jual turun, sehingga berpeluang menarik lebih banyak konsumen. Sebelumnya, harga jual iPhone di India cukup tinggi.

Ketertarikan Apple terhadap India telah ditunjukkan sejak beberapa bulan lalu, termasuk oleh sang Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook, yang melihat potensi besar di sana. Ia menggelar kunjungan pertamanya di India pada tahun lalu dan menyatakan keinginan untuk meningkatkan bisnis perusahaan di sana.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.
    Apple adalah sebuah industri visioner yang merevolusi industri komputer, musik, dan komunikasi seluler.

    Apple

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India

  • iPhone