Sukses

3 Aplikasi Fotografi Terbaik di iPhone yang Patut Dicoba

Liputan6.com, Jakarta - Fotografi kini jadi salah satu pertimbangan penting saat seseorang hendak membeli smartphone. Kendati demikian, tak semua kamera ponsel menyuguhkan hasil yang sesuai dengan kemauan penggunanya.

Untuk itu, dibutuhkan aplikasi fotografi yang mampu membuat hasil foto di iPhone jadi lebih menarik.

Nah, berikut adalah tiga aplikasi fotografi yang bakal membuat hasil foto kamu di kamera iPhone jadi makin apik sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Apple Insider, Senin (27/3/2017). Apa saja?

1. Camera+

Camera+ merupakan satu aplikasi fotografi yang bisa diunduh di App Store. Aplikasi ini hadir di iOS versi 9 dan seterusnya. Hingga kini, Camera+ telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Camera+, salah satu aplikasi fotografi untuk iPhone (Sumber: Apple Insider)

Apple Insider menganggap aplikasi ini merupakan salah satu kamera third party terbaik untuk iPhone, sebab iPhone tak mungkin menggantikan kamera DSLR. Oleh karenanya, Camera+ mampu meniru beberapa fitur terbaik pada kamera DSLR dan tentunya itu adalah hal yang bagus bagi pengguna iPhone.

Camera+, salah satu aplikasi fotografi untuk iPhone (Sumber: Apple Insider)

Camera+ memiliki software editing foto khusus yang tak dimiliki oleh sebagian aplikasi fotografi lainnya. Aplikasi ini bisa dimiliki dengan biaya US$ 2,99 atau setara Rp 40 ribuan.

 

1 dari 3 halaman

Hipstamatic

2. Hipstamatic

Hipstamatic pernah jadi aplikasi kamera pihak ketiga yang paling populer di kalangan pengguna iPhone. Sayang, setelah iPhone 4s, aplikasi ini tak lagi populer. Meski begitu, pengembang Hipstamatic merekonstruksinya secara lengkap guna membuat aplikasi ini lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Hipstamatic, aplikasi fotografi yang menghasilkan gambar klasik vintage di iPhone (Sumber: Apple Insider)

Hipstamatic memiliki perbedaan dengan aplikasi kamera lainnya. Tak seperti filter tradisional yang ditambahkan tiap pengguna setelah menjepret sebuah objek, Hipstamatic bisa dipakai untuk memilih film, lensa, serta flash.

Kemudian, aplikasi ini akan memasangkan semuanya sebelum gambar dijepret. Aplikasi ini dirancang untuk membuat pengguna merasakan pengalaman menggunakan kamera tradisional dengan lensa dan film khusus.

Hipstamatic, aplikasi fotografi yang menghasilkan gambar klasik vintage di iPhone (Sumber: Apple Insider)

Hipstamatic membuat hasil foto jadi klasik vintage. Dengan aplikasi versi Pro, pengguna bisa mengatur kecepatan rana, memotret secara multi-exposed, serta mengedit dengan serangkaian pengaturan lengkap sebelum gambar dibagikan kepada orang lain. Aplikasi ini bisa dimiliki dengan US$ 2,99 atau 40 ribuan. Sementara, versi Pro bisa didapatkan dengan tambahan US$ 0,99 - 4,99 (Rp 13-66 ribuan).

 

2 dari 3 halaman

April

3. April

April bukanlah aplikasi foto yang bisa memotret gambar, melainkan untuk mengedit dan menyusun gambar yang diambil dari iPhone. Fitur kolase April juga sederhana, tajam, dan minimalis namun menghadirkan banyak layouts yang berbeda.

April, salah satu aplikasi filter fotografi untuk iPhone (Sumber: Apple Insider)

Selain itu, April juga memiliki koleksi filter yang dapat membantu mengedit gambar. Meski tak bisa memotret, pengguna dapat mengambil gambar dalam seri dan menggabungkannya dalam satu file. Aplikasi April ini bisa didapatkan secara gratis.

April, salah satu aplikasi filter fotografi untuk iPhone (Sumber: Apple Insider)

(Tin/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Top 3: Trik Hilangkan Goresan di Layar Ponsel Paling Diburu
Artikel Selanjutnya
Yuk, Ajak Wajah 'Berdansa' dengan Gim FaceDance Challenge