Sukses

Top 3: Harga Resmi iPhone 7 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Artikel yang mengulas daftar harga resmi iPhone 7 di Indonesia, menjadi artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat (24/3/2017).

Selain itu, dua artikel lainnya yang menyedot perhatian pembaca adalah artikel berjudul "Dramatis, Bocah 4 Tahun Selamatkan Nyawa Ibu Pakai Siri" dan "Facebook Perkenalkan Fitur Penangkal Hoax". Selengkapnya, simak Top 3 Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. iPhone 7 Sudah Bisa Dipesan, Ini Daftar Harganya

iPhone 7 (kiri) dan iPhone 7 Plus (kanan). (Doc: Digital Trends) 

Sesuai janji Smartfren, program pre-order iPhone 7 dan iPhone 7 Plus akhirnya resmi dibuka untuk pecinta produk buatan Apple ini.

Dari pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (24/3/2017), peminat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dapat memilih paket bundling bernama iPlan 350 dan iPlan 485.

Paket bundling ini terdiri dari paket data, telepon ke operator lain, telepon ke sesama hingga SMS ke semua operator setiap bulannya selama setahun.

Tak hanya itu, pembeli pun akan mendapatkan potongan harga (cashback) berdasarkan paket bundling yang dipilih. Untuk iPlan 350, pengguna akan mendapatkan potongan sebesar Rp 3 juta dan iPlan 485 potongan sebesar Rp 4,5 juta.

Selanjutnya baca di sini

 

2. Dramatis, Bocah 4 Tahun Selamatkan Nyawa Ibu Pakai Siri

Fitur Touch ID merupakan sebuah teknologi keamanan yang cukup sukses untuk menghindarkan pengguna tak berkepentingan mengakses ponsel kamu.

Kendati begitu, anak-anak bisa sangat kreatif, buktinya beberapa waktu lalu seorang anak menempatkan jempol orangtuanya yang sedang tidur ke Touch ID secara diam-diam. Kunci keamanan iPhone pun berhasil terbuka.

Ada sebuah kasus di London, yakni ketika seorang bocah lelaki berusia 4 tahun berhasil menyelamatkan nyawa sang ibu. Seperti dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Jumat (24/3/2017), saat itu sang ibu tiba-tiba pingsan padahal di rumah hanya ada putranya yang berusia 4 tahun dan adiknya yang lebih kecil.

Bocah yang tak disebutkan namanya itupun berinisiatif untuk membuka pengunci iPhone dengan menempelkan jempol ibunya ke pemindai Touch ID. Hebatnya lagi, ia juga menggunakan bantuan Siri untuk menghubungi layanan darurat.

Selanjutnya baca di sini

 

3. Facebook Perkenalkan Fitur Penangkal Hoax

Peredaran berita atau informasi palsu (hoax) di dunia maya kian memprihatinkan. Untuk menekan penyebarannya, Facebook meluncurkan fitur baru penangkal hoax.

Menurut informasi yang dilansir Mashable, Jumat (24/3/2017), fitur ini pertama kali diumumkan pada Desember 2016. Namun tampaknya ini pertama kalinya publik melihatnya secara viral. Fitur ini merupakan hasil kolaborasi Facebook dengan beberapa organisasi penguji fakta pihak ketiga.

Sesuai fungsinya, fitur penangkal hoax dirancang untuk memerangi penyebaran informasi hoax di Facebook dan sebagai bentuk tanggung jawab Facebook untuk menekan peredarannya.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.