Sukses

Dua Merek Premium Kenamaan Kepincut Bisnis Smartwatch

Daftar merek premium yang terjun ke ranah smartwatch kembali bertambah, setelah Hugo Boss dan Tommy Hilfiger memastikan ikut serta.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar merek premium yang terjun ke ranah smartwatch kembali bertambah, setelah Hugo Boss dan Tommy Hilfiger memastikan ikut serta. Melalui pengumuman terbaru, kedua merek premium itu baru saja mengumumkan smartwatch  terbarunya pada gelaran Baselworld 2017.

Dikutip dari The Verge, Senin (27/3/2017), smartwatch dari Hugo Boss ini bernama The Touch dan sudah menjalankan Android Wear 2.0. Memiliki tampilan formal dengan opsi strap berbahan kulit, smartwatch ini sudah dilengkapi fitur NFC. Namun sensor pengukur detak jantung dipastikan absen di perangkat ini.

Sayangnya, detail informasi mengenai smartwatch ini belum diumumkan. Menurut perkiraan, The Touch yang rilis pada Agustus 2017 ini bakal dibanderol dengan harga US$ 395.

Sementara, Tommy Hilfiger memperkenalkan TH24/7You. Sedikit berbeda dari dari Hugo Boss, smartwatch ini memiliki desain lebih kasual dengan gelang berbalut logam. Banderol harga dari perangkat ini adalah US$ 299, tanpa kehadiran fitur NFC atau pemantau detak jantung.

TH24/7You, smartwatch terbaru yang dirilis Tommy Hilfiger

Selain kedua merek tersebut, Fossil, Diesel, dan Armani adalah beberapa merek ternama yang juga menjajal peruntungan di bisnis smartwatch. Sebelumnya, Swarovski pun berencana memperkenalkan smartwatch pada gelaran Baselworld tahun ini.

Namun perusahaan perhiasaan itu memutuskan menunda pengumuman smartwatch tanpa detail lebih lanjut. Kabarnya, Swarovski bermitra dengan Qualcomm untuk menyematkan chip Snadragon pada produk perdananya ini.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini