Sukses

3 Gim Tersembunyi di Internet Ini Patut Kamu Mainkan

Tahukah kamu kalau browser (peramban) yang digunakan sehari-hari ternyata menyembunyikan sebuah rahasia yang menarik?

Liputan6.com, Jakarta - Buat sebagian orang, peramban (browser) mungkin menjadi salah satu alat untuk berselancar di dunia maya guna melepas lelah dari hal-hal membosankan di tempat kerja ataupun lainnya. 

Namun tahukah kamu, browser juga ternyata menyembunyikan rahasia menarik yakni bisa dipakai untuk memainkan gim (game).  Berikut ini Tekno Liputan6.com merangkum 3 gim 'rahasia' yang bisa kamu mainkan di browser.

1. Chrome Offline Dinosaur

Apa yang kamu lakukan bila di Google Chrome yang kamu gunakan, muncul tulisan "There is no internet connection"?

Selain menunggu koneksi internet kembali terhubung, mungkin ini tandanya kamu sebaiknya memainkan gim unik buatan Google.

Untuk membantu pengguna yang merasa kesal karena koneksi internet bermasalah, Google Chrome memutuskan membuat sebuah gim endless runner dengan karakter utama seekor T-Rex.

Saat koneksi internet putus, kamu bisa main gim di Google Chrome. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Bagaimana cara memainkan gim ini? Gampang banget. Yang perlu kamu lakukan hanya menekan tombol Space (spasi) di keyboard saat gambar T-Rex tersebut muncul di Google Chrome desktop, atau tap pada layar di Google Chrome smarthone.

Secara otomatis, T-Rex itu akan berlari ke arah kanan layar. Jangan lupa menghindari pohon kaktus dan pterosaurus dengan menekan tombol spasi atau tap pada layar untuk melompat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pac-Man dan Atari Breakout

2. Pac-Man

Biasanya, ngemil di tempat kerja merupakan kebiasaan buruk yang banyak banyak orang hindari. Namun, sepertinya kamu bisa membuat pengecualian, kalau ngemil ini dalam konteks main gim Pacman.

Kamu bisa mainkan Pacman di peramban. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Cukup mengetikkan kata Pacman di kotak pencarian Google, kamu bisa langsung memainkan gim lawas nan ikonik ini.

3. Google Image's Atari Breakout

Kangen dengan gim lawas Atari Breakout? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Seperti dua gim sebelumnya, Google Image's Atari Breakout ini dapat kamu mainkan di peramban--Google Chrome dan Firefox. Dengan mengetik kata Atari Breakout di kolom pencarian gambar, kamu dapat memainkannya.

Layar hasil pencarian pun akan berubah menjadi modus permainan klasik tahun 1976, dengan blok warna-warni berbagai ukuran. Saat bermain, kamu bisa menggunakan tombol panah atau mouse untuk bergerak.

Ingat, kamu hanya mendapatkan empat nyawa per gim. Uniknya, gim ini juga dillengkapi dengan efek suara klasik yang sudah tidak asing lagi bagi pemain tahun 80an.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini