Sukses

Nintendo Siapkan ‘Kejutan Besar’ di E3 2017

Kira-kira, kejutan besar apa saja yang akan diumumkan Nintendo ini?

Liputan6.com, Kyoto - Nintendo akan menyiapkan kejutan besar di gelaran E3 (Electronic Entertainment Expo) 2017 sekitar dua bulan lagi. Informasi tersebut diungkap langsung oleh Presiden Nintendo Amerika, Reggie Fils-Aime dalam wawancaranya bersama Fox News belum lama ini.

“E3 adalah momen paling besar bagi Nintendo. Kami berjanji, akan mengumumkan sesuatu yang 'besar' di E3 2017. Kalau bisa dibocorkan, Nintendo akan memamerkan sejumlah gim terbaru,” kata Fils-Aime sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Senin (27/3/2017).

Fils-Aime memang tidak mengungkap gim apa yang akan diumumkan Nintendo di E3 2017. Namun merujuk pada sejumlah sumber, gim yang dimaksud adalah gim-gim untuk konsol Switch dan 3DS.

“Saya tidak akan menjabarkan gim apa saja yang akan kami perkenalkan, namun saya tekankan E3 2017 akan menjadi kesempatan besar untuk memamerkan sejumlah konten baru bagi Switch dan 3DS,” ia melanjutkan.

Switch adalah konsol teranyar Nintendo yang cukup mendapat respons positif. Bahkan, sepekan usai resmi dijual di seluruh dunia, angka penjualannya mampu menyentuh 1,5 juta unit. Prestasi penjualan Switch juga digadang-gadang dapat mendongkrak bisnis perusahaan asal Jepang itu.

Saham Nintendo juga dilaporkan naik setelah Switch dipasarkan. Disebut-sebut, meroketnya saham perusahaan diakibatkan oleh salah satu gim terbaru buatan Nintendo, The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang juga ditunggu-tunggu pemainnya.

Sekadar informasi, Nintendo Switch adalah konsol yang bisa dimainkan sebagai konsol rumahan (via TV atau monitor) atau juga secara portabel. Konsol ini telah resmi meluncur di pasaran pada 3 Maret 2017. Di Indonesia, Nintendo Switch dibanderol di kisaran Rp 6,1-6,7 jutaan.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini