Sukses

Mengulik Spesifikasi OPPO F3 Plus yang Bikin Tercengang

OPPO F3 Plus akan menjadi smartphone yang cocok untuk Anda penggemar selfie.

Liputan6.com, Jakarta OPPO resmi meluncurkan camera phone F3 Plus pada Kamis (23/3/2017). Kini, Oppo F3 Plus mengusung sejumlah fitur yang lebih mencengangkan. Dimulai dengan dua kamera depan ganda atau disebut dengan “Dual Selfie Camera”, F3 Plus akan menjadi smartphone yang cocok untuk Anda penggemar selfie.

Oppo F3 Plus memiliki kamera depan utama dan sekunder. Kamera depan utama memiliki resolusi 16MP, sedangkan kamera depan sekunder 8MP. Tentunya, kedua kamera ini memiliki keunggulan tersendiri.

“Kamera depan 16MP Oppo F3 Plus punya sensor 1/3 inci. Bisa meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Sensor kamera juga memiliki bukaan f/2.0 yang besar dan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek kedalaman terbaik dan kombinasi fokus permukaan yang jelas,” kata Suwanto selaku Public Communications Oppo Indonesia di sesi presentasi Oppo F3 Plus yang berlangsung di Fairmont Hotel, Jakarta.

Sedangkan, kamera depan dengan 8MP bertugas sebagai wide angle. Kamera ini memiliki lensa dengan lebar 120 derajat agar bisa menangkap gambar 105 persen lebih luas dari lensa 80 derajat yang biasanya digunakan di smartphone untuk saat ini.

Kamera depan juga diberikan fitur, seperti software Beautify 4.0 yang memungkinkan pengguna mempercantik selfie agar bisa mendapatkan hasil gambar dengan efek yang diinginkan.

Selain menyediakan kamera depan yang mumpuni, F3 Plus juga memiliki kamera utama yang terletak di bagian belakang yang juga mengusung resolusi 16MP dengan bukaan f/1.7. Kamera belakang ini juga diberikan sensor Sony IMX398 dengan teknologi Dual PDAF - Phase Detection Autofocus, untuk membuat hasil foto lebih fokus 40 persen dan dapat membuatnya lebih tajam sekali pun ketika diambil dalam kondisi minim cahaya.

“Dengan dilengkapi sensor Sony IMX398, kamera utama Oppo F3 Plus menawarkan performa fotografi yang profesional dan premium, serta fast focusing speed, pengurangan noise dan performa low-light yang canggih,” lanjut Suwanto.

Untuk menunjang performanya, OPPO F3 Plus dilengkapi dengan prosesor octa-core Snapdragon 653 dengan RAM 4GB dan memori internal yang bisa diekspansi dengan microSD hingga 256GB. F3 Plus juga memiliki sistem operasi Android Marshmallow (6.0) dan antarmuka ColorOs 3.0.

Seakan belum cukup, OPPO F3 Plus dibenamkan teknologi pemindai sidik jari yang diklaim lebih cepat dan responsif. Teknologi “Lighting-Fast Touch Access” yang ada di pemindai sidik jari memungkinkan pengguna dapat membuka layar smartphone hanya dalam hitungan 0,2 detik.

Untuk urusan baterai, Anda juga tidak perlu khawatir. Oppo F3 Plus mempunya baterai 4.000mAh dengan teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge. Anda bisa mengisi daya smartphone hingga 100 persen hanya dalam waktu 45 menit saja.

Jadi, tunggu apalagi? Miliki OPPO F3 Plus sekarang juga!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.