Sukses

Netizen di Asia Tenggara Habiskan 16 Jam per Minggu untuk Online

Liputan6.com, Jakarta - Hampir sebagian besar netizen dewasa di Asia Tenggara menghabiskan lebih dari 16 jam setiap minggunya di luar jam kerja untuk mengakses internet, terutama e-Commerce. Hal ini terungkap dari hasil riset bertajuk "State of The User Experience" yang dirilis Limelight Networks. 

Sebagaimana dikutip dari Telecom Asia, Selasa (28/3/2017), riset tersebut juga menunjukkan bahwa smartphone menjadi perangkat yang paling banyak digunakan netizen di kawasan tersebut untuk online.

"Hampir semua orang yang kami riset akan merekomendasikan merek kepada temannya jika mereka mendapat kesan positif saat menggunakan situs web. Sebaliknya, jika pengalaman yang dirasakan buruk, mereka akan langsung pindah ke situs web kompetitor," ujar Regional Sales Director Limelight, Jaheer Abbas. 

Setiap negara memiliki karakter tersendiri terhadap aktivitas online. Orang Filipina, misalnya, paling banyak menghabiskan waktu untuk online dibandingkan negara-negara lain di Asia Tenggara. Kemudian disusul Malaysia di posisi kedua. 

Singapura berada di urutan terakhir terkait waktu yang diihabiskan untuk online. Sementara, di Thailand justru generasi milenial justru paling sedikit, hanya 34 persen yang menghabiskan waktu selama 16 jam selama sepekan untuk online.

Di Filipina, bentangnya justru cukup jauh antargenerasi milenial dan generasi lain dari berbagai macam umur. Menurut riset, generasi milenial hanya 39 persen yang sering online dibandingkan generasi lain dari berbagai macam umur yang berkisar 56 persen.

Selain itu, riset ini juga menunjukkan bahwa sebanyak 43 persen konsumen yang disurvei tak ragu-ragu meninggalkan situs web dan beralih ke situs kompetitor jika situs pertama terlalu lama diakses. 

Terakhir, media sosial menjadi aktivitas online yang sering diakses konsumen, yang diikuti video. Sebagian besar konsumen (67%) mengingingkan situs web yang mereka kunjungi sebelumnya, mengingat mereka dan merekomendasikan berdasarkan kunjungan terakhir.

(Cas/Why)

Artikel Selanjutnya
Bule Bandingkan Harga di Indonesia dan Norwegia, Mana yang Murah?
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Ini yang Terjadi Setiap Menit di Internet