Sukses

Google Siapkan Aplikasi Edit Gambar Berkelompok

Liputan6.com, Jakarta - Google kembali dilaporkan sedang menyiapkan sebuah aplikasi baru. Aplikasi ini dapat digunakan oleh beberapa pengguna secara bersama-sama untuk mengedit gambar.

Dilansir Softpedia, Senin (27/3/2017), Google tampaknya telah mengonfirmasi sedang mengerjakan sebuah aplikasi semacam itu ke sejumlah pihak. Tapi aplikasi tersebut masih dalam tahap pengujian, dan belum ada kepastian akan meluncur di Play Store.

Kini menurut laporan, Google akan mengumumkan aplikasi itu dalam acara Google I/O pada tahun ini. Namun perusahaan belum memutuskan nama yang akan disandang aplikasi tersebut.

Aplikasi itu diperkirakan akan menjadi pesaing jejaring sosial Path, dengan keunggulan utama fitur grup untuk saling berbagi gambar dan mengeditnya bersama-sama. Produk baru ini digambarkan semacam aplikasi foto sosial, yang mengombinasikan fitur untuk mengidentifikasi objek di foto, mengaturnya dan memberikan filter.

Lebih lanjut, kehadiran aplikasi ini pun diduga ada hubungannya dengan ketertarikan Google terhadap Path beberapa tahun lalu. Google pernah dilaporkan tertarik membeli Path, sebelum akhirnya layanan tersebut dijual kepada perusahaan asal Korea Selatan (Korsel), Kakao, pada 2015.

(Din/Ysl)

Artikel Selanjutnya
Google 'Bunuh' Aplikasi Chatting Miliknya
Artikel Selanjutnya
Google Assistant Dipastikan Hadir untuk Android 6.0 ke Atas