Sukses

Cara Edit Foto dengan Efek Double Exposure di Snapseed

Liputan6.com, Jakarta - Fitur terbaru Snapseed, aplikasi edit foto besutan Google, menawarkan pengguna untuk bisa mengotak-atik foto dengan efek double exposure.

Efek tersebut bisa menggabungkan 2 foto yang berbeda menjadi satu frame.

 Google menjelaskan, mereka terinspirasi dari teknik pemprosesan film analog dan digital. Karena itu, metode blending 2 foto tersebut diklaim dapat menghasilkan foto dengan efek yang indah dan penuh estetika.

Nah, kali ini Tekno Liputan6.com akan mengajak kamu untuk mengedit foto dengan efek double exposure via Snapseed. Caranya sangat mudah. Yuk, intip langkahnya berikut ini:

Pertama-tama, siapkan dua foto yang berbeda. Saran kami, ambil foto langit, hutan atau tanaman, atau jenis foto apapun yang natural untuk dijadikan latar.

Setelahnya, siapkan foto kedua. Foto kedua bisa juga ambil foto selfie, namun disarankan jangan foto ramai-ramai, usahakan sampai 2 orang saja agar hasilnya maksimal.

Nah, sudah siap? Sekarang buka aplikasi Snapseed dan tap opsi 'Open'.

Pilih foto pertama untuk dijadikan latar belakang. Jika sudah, tap ikon bulat dengan logo pensil. Scroll ke bawah hingga kamu menemukan kategori efek Double Exposure.

Jika sudah, tap lagi ikon galeri di bawah untuk menambah foto kedua. Setelah itu, 2 foto akan tergabung secara otomatis.

Kamu juga bisa geser sesuai keinginan. Di sini, pilih ikon efek di tengah bawah layar untuk memilih efek filter Double Exposure yang kamu inginkan.


Selamat mencoba!

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini