Sukses

MLM Pompa Air Tipu Ratusan Ribu Orang

Ribuan orang di seluruh Indonesia diduga menjadi korban penipuan bisnis multi level marketing bernama Smart V. Salah satu produk andalannya adalah pompa air.

Liputan6.com, Jakarta: Anda berminat bergabung sebagai anggota multi level marketing (MLM)? Sebaiknya berhati-hati. Diduga, ribuan orang di seluruh Indonesia menjadi korban penipuan sebuah MLM berlogo Smart V.
 
Ahad (8/8), sejumlah perwakilan atau koordinator wilayah yang terkait dengan Smart V mendatangi Mabes Polri. Mereka melapor sebagai korban penipuan.
 
"Setiap member yang mampu menjual pompa air dari Smart V seharga Rp 5 juta akan mendapat bonus sebesar Rp 300-500 ribu," kata mereka. "Ini berlaku setiap bulan selama satu tahun. Iming-iming ini yang membuat 140 ribu orang ikut mendaftar sebagai anggota."
 
Tiga bulan pertama, tepatnya Desember 2009, bonus yang dijanjikan masih diterima. Namun memasuki 2010, bonus tersebut tak kunjung cair.

Polisi menahan Sugiono selaku orang yang menangani member Smart V di Jakarta. Ia akan diperiksa. Kasus ini ditangani Mabes Polri.(OMI/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini