Sukses

Gamer Modifikasi Konsol Lawas Jadi Dock Nintendo Switch

Seorang modder dan pemilik Switch memutuskan untuk memodifikasi menjadi dock konsol terbaru milik Nintendo.

Liputan6.com, Jakarta - Nintendo Switch sudah meluncur di pasaran pada 3 Maret 2017. Di Indonesia, Nintendo Switch dibanderol sekitar Rp 6,4 jutaan.

Seperti yang sudah kamu ketahui, di paket penjualannya Nintendo menyertakan sebuah dock yang dapat digunakan untuk menghubungkan konsol ke TV atau monitor via kabel HDMI.

Redittor dengan akun Tettzan Zone berhasil modifikasi konsol lawas Nintendo 64. (Doc: Tettzan Zone)

Saat banyak pengguna Nintendo Switch berpuas diri dengan dock tersebut, Redditor dengan nama akun Tettzan Zone memperlihatkan dock Nintendo Switch buatannya sendiri.

Berbekal konsol Nintendo 64 yang sudah rusak dan dimodifikasi, Tettzan Zone mengubahnya menjadi dock untuk Switch yang dapat berfungsi saat dihubungkan ke monitor. Demikian dikutip dari laman Polygon, Rabu (29/3/2017).

Hal yang ia lakukan ini cukup mengesankan. Apa lagi proses modifikasi ini kabarnya hanya memakan waktu satu pekan.

Ia pun tak sungkan berbagi langkah-langkah bagaimana dirinya memodifikasi konsol lawas Nintendo yang rusak tersebut sehingga dapat digunakan sedemikian rupa. Penasaran? Kamu bisa lihat bagaimana hasil modifikasinya pada video di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.