Sukses

Tinggalkan Android Lawas, Presiden Trump Nge-tweet Pakai iPhone

Setelah berkali-kali diprotes, Presiden Donald Trump kabarnya sudah berpaling menggunakan iPhone dan meninggalkan ponsel Android lawasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Amerika Serikat Donald Trump sudah mengganti smartphone-nya. Pria yang mulanya menyerukan boikot Apple itu, kini dikabarkan memakai iPhone.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari CNET, Kamis (29/3/2017), pengumuman bahwa Trump telah berpaling menggunakan iPhone dikatakan oleh Direktur sekaligus Penasihat Senior Media Sosial Presiden AS Dan Scavino Jr melalui cuitan di Twitter.

"@POTUS @realDonaldTrump sudah memakai iPhone baru di Twitter selama beberapa minggu ini. Iya, #POTUS45 membaca dan mencuit (menggunakan iPhone)," cuit Scavino.

Tentunya, hal tersebut cukup melegakan buat staf kepresidenan AS. Selama Trump menjabat jadi presiden AS, mereka sangat mempedulikan keamanan siber Trump. Selama ini, suami Melania Trump itu diketahui sangat bandel dan masih memakai ponsel Android lamanya yang dianggap tidak aman untuk membuat sejumlah panggilan kerja yang sifatnya rahasia.

Berdasarkan pantauan CNET terhadap akun Twitter Trump, pria yang dulunya dikenal sebagai pengusaha real estate AS itu memang telah memakai iPhone untuk mencuit.

Terbukti, pada keterangan cuitannya yang diunggah Trump terdapat tanda "Twitter for iPhone". Sayangnya, pihak Gedung Putih belum menjawab permintaan komentar.

Karena belum ditanggapi, masih ada spekulasi bahwa cuitan yang diunggah sendiri oleh Trump berasal dari ponsel Android. Sementara, cuitan dengan keterangan iPhone diunggah oleh stafnya.

Sabtu lalu, ia mencuit, mengajak orang untuk menonton acara TV Judge Jeanine. Alih-alih dicuitkan pakai iPhone, tweet tersebut rupanya di-post dari aplikasi Twitter for Android.

Jika benar Trump sudah berganti dengan iPhone terbaru, kemungkinan iPhone yang dipakainya adalah salah satu iPhone 7 varian merah, mengingat bahwa iPhone merah merupakan produk terbaru yang diluncurkan iPhone, 22 Maret lalu.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.