Sukses

LG K10, Ponsel Rp 2 Jutaan dengan Kamera Selfie Wide-Angle

Liputan6.com, Jakarta - LG Mobile Indonesia resmi memperkenalkan tiga smartphone terbaru di segmen kelas menengah (mid-tier). Salah satunya adalah LG K10 (2017), smartphone seharga Rp 2,749 juta yang didukung fitur wide-angle pada kamera depan.

Menurut Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang, saat ini belum ada vendor ponsel di dunia yang fokus menggarap smartphone dengan fitur wide-angle pada kamera depan.

"Kami optimistis produk ini bisa diterima di pasar karena orang Indonesia cenderung gemar melakukan group selfie," ujar Heegyun ditemui Tekno Liputan6.com di peluncuran jajaran smartphone mid-tier LG di Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Spesifikasi ringkas, LG K10 dibekali dengan fitur wide-angle pada kamera depan beresolusi 5MP yang dapat menangkap gambar dengan sudut hingga 120 derajat. Sementara, kamera belakangnya dibekali resolusi 13MP.

Smartphone besutan vendor Korea Selatan ini juga hadir dengan sejumlah pembaruan fitur dibandingkan generasi sebelumnya. Beberapa di antaranya adalah prosesor 1,5GHz Octa-core dan Android Nougat.

LG K10 2017, smartphone kelas menengah yang didukung wide-angle selfie pada kamera depan beresolusi 5MP. (Liputan6.com/Corry Anestia)

Sebetulnya, LG K10 bukan seri pertama yang mengusung fitur wide-angle. Seri flagship LG G5 sudah dibekali fitur ini pada kamera belakang, dan LG V20 pada kamera depan. Namun, LG K10 menjadi seri menengah pertama dari LG yang dibekali kamera wide-angle.

Soal ketersediaan, LG K10 akan hadir di pasar Indonesia pada awal April ini. Sementara, ketersediaan dan harga LG Stylus 3 dan LG K8 baru akan hadir pada akhir April mendatang.

(Cas/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini