Sukses

Meizu Garap Tablet 7,9 Inci dengan Layar 2K?

Tablet Meizu ini juga akan memiliki kamera yang resolusinya dinilai tinggi untuk sekelas tablet.

Liputan6.com, Shenzhen - Di tengah kelesuan pasar tablet, Meizu malah dikabarkan menggarap tablet terbaru. Tablet buatan vendor asal Tiongkok itu konon akan mengusung layar 7,9 inci dengan resolusi 2K.

Mengutip laporan Ubergizmo, Jumat (31/3/2017), perangkat ini juga akan memiliki kamera yang resolusinya dinilai tinggi untuk sekelas tablet. Kamera utamanya 12MP, sedangkan kamera depannya 8MP.

Belum banyak informasi yang bisa dikupas soal dapur pacu tablet itu. Merujuk sebuah sumber, tablet ini akan dijual di kisaran Rp 3,7 jutaan. Harga yang terjangkau untuk tablet dengan kamera dan layar yang kualitasnya bisa dibilang di atas rata-rata.

Meizu sebelumnya juga dilaporkan menggarap smartphone teranyar dengan layar 4K, yakni Meizu Pro 7. Mereka bekerja sama dengan Sony untuk kamera smartphone itu. Meizu Pro 7 memiliki kamera utama 12MP yang disokong oleh sensor IMX362 milik Sony.

Smartphone tersebut diperkirakan memiliki chipset Helio X30 besutan MediaTek dan bodi titanium. Meizu akan merilis tiga varian Pro 7. Pertama, model entry-level dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB. Smartphone ini dijual sekitar US$ 479.

Varian kedua memiliki RAM 6GB dan memori internal 128GB. Harga jualnya berkisar US$ 523 (Rp 6,9 juta). Sementara yang terakhir merupakan model premium dengan RAM 8GB, memori internal 128GB, serta dijual seharga US$ 552 (Rp 7,3 juta).

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini