Sukses

LG Siap Tancap Gas pada Ponsel Kelas Menengah

LG Mobile Indonesia akan fokus pada produk-produk di segmen kelas menengah (middle tier) dengan rentang harga Rp 2-4 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor asal Korea Selatan, LG Mobile Indonesia akan fokus menggarap smartphone di pasar kelas menengah (middle tier). Segmen ini dinilai menjadi pasar empuk karena pangsanya cukup besar di Indonesia

Head of LG Mobile Communications Indonesia, Heegyun Jang mengatakan kamera selfie wide-angle menjadi salah satu strategi perusahaan untuk meraup pasar smartphone di Tanah Ari. LG K10 dengan kamera depan wide-angle menjadi produk andalan di segmen mid-tier.

"Memang persaingan smartphone dengan kamera selfie sangat ketat. Tetapi belum ada kan smartphone dengan kamera selfie wide-angle di Indonesia," ungkap Heegyun usai peluncuran jajaran middle-tier LG, Rabu (29/3/2017).

Mengutip lembaga riset Nielsen, Heegyun menyebutkan fitur wide-angle penting bagi pasar Indonesia karena masyarakatnya cenderung melakukan selfie-selfie dalam kelompok (group). Fitur wide-angle pada kamera depan dinilai dapat menjawab kebutuhan itu.

LG K10 dibekali kamera depan beresolusi 5MP dengan wide-angle 120 derajat. Sementara resolusi kamera belakangnya 13MP. Seri ini menjadi pertama di segmen menengah yang dibekali kamera depan wide-angle.

LG juga membekali fitur pemindai sidik jari (fingerprint) yang dapat dipakai multifungsi, yakni untuk screenshot dan mengambil gambar.

"Kami sangat berkomitmen pada produk ini (kamera selfie wide-angle.red). Makanya, kami pasang iklan digital, koran, televisi, hingga radio demi memperkenalkan produk ini ke pasar Indonesia," jelas Heegyun.

(Cas/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini