Sukses

Terdaftar di Ditjen Postel, iPad Teranyar Segera Masuk Indonesia?

Menurut penelusuran, iPad paling terbaru ini sudah masuk dalam tahap sertifikasi SP2 .

Liputan6.com, Jakarta - Tak butuh waktu lama setelah diperkenalkan pada bulan ini, iPad versi terbaru dikabarkan bakal masuk ke Indonesia. Namun belum dapat dipastikan, kapan tablet besutan Apple ini akan menyambangi pasar Indonesia.

Informasi mengenai kehadiran iPad terbaru ini diketahui dari laman Permohonan Sertifikat Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen Postel). Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, Kamis (30/3/2017), PT Apple Indonesia telah mendaftarkan dengan nomor model A1822 sejak 29 Maret 2017.

Terkini, produk tersebut sedang dalam proses Surat Pemberitahuan Pembayaran (SP2) sertifikat. Apabila ditelusuri, nomor model A1822 merupakan model iPad 9,7 inci (iPad generasi kelima) yang hanya dibekali dengan Wi-Fi. Sementara model yang dilengkapi dengan Wi-Fi dan seluler belum ditemukan di laman tersebut.

Untuk informasi, tablet yang hanya diberi nama iPad ini merupakan pengganti dari iPad Air 2. Memiliki bentang layar 9,7 inci, perangkat ini sudah menggunakan chip A9 yang menggantikan A8X di seri terdahulunya.

Kemunculan iPad terbaru yang telah terdaftar di laman Permohonan Sertifikat Ditjen Postel (sumber: sertifikasi postel)

Uniknya, banderol harga dari iPad ini dibuat lebih murah ketimbang pendahulunya. Model 32GB dan hanya dibekali Wi-Fi, dibanderol US$ 329 atau sekitar Rp 4,3 juta. Sementara model yang memiliki kemampuan Wi-Fi dan seluler dengan memori 32GB dibanderol mulai US$ 459 atau sekitar Rp 6,1 juta.

Untuk urusan mengambil gambar, tablet ini memiliki kamera utama 8MP yang hadir dengan beberapa fitur tambahan. Sementara keperluan facetime dan selfie, ditangani kamera depan beresolusi 1,2MP. Ada tiga warna yang ditawarkan Apple untuk perangkat ini, yaitu Silver, Gold, dan Space Gray.

iPad anyar ini sudah menjalankan iOS 10 dan juga dilengkapi Touch ID yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Apple mengklaim tablet ini dapat digunakan hingga 10 jam untuk satu kali pengisian daya.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini