Sukses

EA Siap Rilis Penerus Star Wars: Battlefront

Liputan6.com, Jakarta - Electronics Arts (EA) memastikan akan merilis sekuel dari gim Star Wars: Battlefront yang pertama kali diperkenalkan pada 2015. Sejauh ini, EA masih akan menggunakan judul Star Wars: Battlefront 2 untuk gim yang mengambil latar belakang perang bintang ini.

Dikutip dari Game Spot, Senin (2/4/2017), trailer perdana dari gim ini bakal rilis pada 15 April 2017. Trailer itu akan memulai debutnya pada salah satu panel berjudul 'The Galaxy Wide Premiere of Star Wars Battlefront II' saat gelaran Star Wars Celebration.

Meskipun belum dipastikan waktu perilisan dan platform yang dapat memainkannya, kemungkinan besar gim itu akan rilis tahun ini, mengingat pengumuman yang telah dilakukan. Sayangnya, EA tak banyak mengungkap informasi seputar gim ini.

 

Namun, gim yang sudah terdengar keberadaannya sejak tahun lalu ini bakal dibekali dengan konten dari beragam era dalam franchise Star Wars.

Hal itu didukung pernyataan CFO EA Blake Jorgensen yang menyebut, penerus Star Wars: Battlefront akan hadir dengan cerita lebih dalam dan dunia yang lebih besar.

Tak hanya itu, gim ini juga disebut-sebut akan menjawab kritik dari sejumlah gamer mengenai format multiplayer pada seri pertama.

Meskipun diakui menarik, ternyata tak sedikit pemain menginginkan format permainan yang lebih utuh. Karena itu, tim pengembang juga akan fokus pada elemen pemain tunggal di modus kampanye (campaign) gim ini.

via GIPHY

Sebagai informasi, sambutan publik terhadap seri pertama dari Star Wars: Battlefront juga terbilang positif. Salah satunya berasal dari pemain platform PlayStation 4 (PS4). Dalam waktu 24 jam setelah rilis, gim ini berhasil menggaet sekitar 188.971 pemain di PS4.

Jumlah itu masih lebih tinggi ketimbang pemain di dua platform lain, seperti Xbox One dan PC. Jumlah pemain di masing-masing platform tersebut adalah 113.696 dan 48.292 saat pertama kali rilis.

Meskipun EA tak merilis data penjualan gim ini, daftar pemain tersebut setidaknya dapat memberi gambaran bahwa penerimaan gim ini terbilang cukup tinggi.

(Dam/Isk)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Rilis Marvel vs Capcom Resmi Diumumkan
Artikel Selanjutnya
Jadwal Rilis Gim `Friday the 13th` Resmi Diungkap