Sukses

Samsung DeX Station Ubah Galaxy S8 Jadi Komputer

Samsung DeX Station mampu mengubah Galaxy S8 atau S8 Plus, menjadi sebuah komputer.

Liputan6.com, Jakarta - Selain Galaxy S8, produk terbaru Samsung yang tak kalah menarik perhatian adalah Samsung DeX Station. Aksesori ini menarik karena mampu mengubah Galaxy S8 atau S8 Plus, menjadi sebuah komputer.

Bagi kamu yang sudah pernah mengetahui Continuum dari Microsoft, kemampuan DeX sebagai dock khusus untuk mengubah Galaxy S8 menjadi sebuah komputer mungkin tak berbeda jauh. Lewat DeX Station, kamu bisa mengakses beragam aplikasi, menonton video, menjelajah internet langsung dari aplikasi di smartphone melalui layar lebih besar, dengan memakai keyboard dan mouse tentunya.

Menurut Samsung, DeX dirancang dengan fitur unik yang memungkinkan user interface Android dioptimisasi untuk dijalankan menggunakan keyboard dan mouse. Untuk membangun DeX, Samsung bekerja sama dengan Microsoft dan Adobe, sehingga fitur ini juga kompatibel dengan Microsoft Office dan Acrobat Reader dan Lightroom Mobile.

Tak hanya itu, pengguna juga dipastikan dapat mengakses virtual desktop melalui Citrix, VMware, dan Amazon Web Services secara jarak jauh dan aman.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (30/3/2017) aksesori ini dihubungkan dengan monitor melalui port HDMI, tetapi pengguna juga bisa memanfaatkan perangkat bluetooth, keyboard, dan mouse yang mendukung USB atau RF.

Samsung DeX Station memiliki dua port USB 2.0, ethernet, USB Type-C, dan kipas sebagai pendingin. Perangkat ini juga dibekali teknologi fast charging yang memungkinan Galaxy S8 tetap terisi saat terhubung dengannya.

Rencananya, DeX akan dibundel bersama Galaxy S8 untuk beberapa wilayah pemasaran. Sementara bagi wilayah yang tak termasuk ke dalam program tersebut, banderol harga dari aksesori ini sekitar 150 euro atau Rp 2,1 juta.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini