Sukses

Penjualan Google Pixel Tembus 2,1 Juta Unit

Smartphone Google Pixel dilaporkan telah terjual 2,1 juta unit.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone kolaborasi Google dan HTC, Pixel dan Pixel XL, dilaporkan telah terjual 2,1 juta unit. Jumlah itu merupakan total penjualan sejak Pixel dijual pada Oktober 2016.

Dilansir dari GSM Arena, Jumat (31/3/2017), angka penjualan tersebut dinilai merupakan respons yang cukup baik dari pasar. Pasalnya, seri Pixel hanya dijual di sejumlah negara, sehingga penjualan dua juta unit dianggap sebagai "keajaiban" kecil untuk Google dan HTC.

Sukses dengan Pixel, Google dilaporkan akan kembali bekerja sama dengan HTC untuk memproduksi Pixel 2. Di sisi lain, lebih dari tiga perusahaan saat ini tengah bertarung untuk memperebutkan kontrak Pixel 3, yang diperkirakan akan rilis pada 2018. Tiga perusahaan itu adalah LG, TCL, dan Coolpad.

Dari ketiga perusahaan, LG dinilai memiliki peluang besar memenangkan kontrak. Penjualan smartphone Pixel 3 diperkirakan bisa menyentuh angka lima juta unit.

Google Pixel adalah lini perangkat elektronik konsumen dari Google, yang menjalankan sistem operasi Chrome OS dan Android. Produk pertama di pasar smartphone adalah Pixel dan Pixel XL, yang meluncur pada Oktober 2016.

Smartphone Pixel didesain dan dipasarkan sebagai produk Google, tetapi perusahaan bekerja sama dengan vendor pihak ketiga sebagai manufaktur kontrak. Untuk smartphone Pixel pertama, Google bekerja sama dengan HTC.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini