Sukses

Cipika Play Bidik 100 Ribu Pengguna Aktif dengan Genjot Transaksi

Liputan6.com, Jakarta - Untuk menarik lebih banyak pengguna, Cipika Play merilis aplikasi mobile yang memudahkan gamer membeli token gim. Beberapa bulan lalu, Cipika Play mengklaim sudah mengantongi sekitar 50 ribu pengguna aktif. Penggunanya adalah pemain gim mobile yang membeli token gim online lewat Cipika Play Points, yang merupakan konversi dari top up saldo via transfer bank, voucher pulsa Indosat Ooredoo, pemotongan pulsa operator lain, atau e-Wallet Dompetku.

Kini, Head of e-Commerce Indosat Ooredoo Carlos Karo Karo membidik sekitar 100 ribu pengguna aktif Cipika Play dalam waktu dekat. Ia optimistis bisa menggandeng jumlah sebanyak itu. Apalagi, aplikasi mobile Cipika Play baru diluncurkan dan diharapkan dapat mempermudah pengguna membeli token gim dalam cara praktis.

“Untuk sekarang, kita baru ada 150 ribu pengguna yang terdaftar. Sudah ada 150 ribu transaksi untuk gim PC pada 2016 lalu. Nah, untuk tahun ini kita benahi semua platform. Rencananya, kita akan fokus meningkatkan transaksi token dan pertumbuhannya diprediksi meningkat dua kali lipat,” kata Carlos kepada Tekno Liputan6.com seusai acara peluncuran aplikasi Cipika Play di DigiPlay, kantor pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

“Dengan begitu, transaksi bisa meningkat hingga 300 ribu dari pengguna terdaftar. Bisa jadi sebanyak itu karena gim kami beragam, ada 150 gim PC dan 27 gim mobile,” lanjutnya.

Transaksi pembelian token gim juga dinilai Carlos sangat praktis. Dengan skema bisnis ala Indosat Ooredoo, pembeliannya dilakukan via sistem point. Jadi, pelanggan top up ke Cipika Play, setelahnya saldo akan terkonversi ke points yang akan digunakan untuk membeli token gim.

Sebelumnya Cipika Play dilaporkan juga telah memperluas jaringan penjualannya dengan menggandeng 80 ribu agen pulsa Indosat Ooredoo yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu, pelanggan yang tidak memakai operator Indosat Ooredoo bisa langsung top up Cipika Play Point dengan voucher fisik pulsa Indosat.

Saat ini Indosat Ooredoo memberlakukan masa promosi aplikasi Cipika Play, yang akan memberikan bonus value token Cipika Play Points senilai 10 persen untuk top up dengan metode pemotongan pulsa Indosat. Sekadar informasi, aplikasi Cipika Play baru tersedia untuk Android, sedangkan versi iOS akan menyusul dalam waktu dekat.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Telkomsel Hadirkan Platform Iklan untuk Segmen UKM
Artikel Selanjutnya
Transaksi Kendaraan Bekas di OLX Tembus Rp 27,5 Triliun per Bulan