Sukses

Taksi Express Bakal Layani Perjalanan Uber

Melalui kerja sama ini, pengguna yang ingin memesan layanan UberX dapat dilayani juga oleh Taksi Express

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan kerja sama pada Desember tahun lalu, Uber akhirnya mulai meluncurkan pada publik layanan integrasinya bersama Express Group.

Jadi pengguna yang memesan perjalanan memakai UberX dapat dipasangkan dengan mitra pengemudi dari Taksi Express yang memiliki posisi paling dekat.

Pengguna yang mendapatkan taksi Express untuk melakukan perjalanan Uber dipastikan mendapat notifikasi. Identitas mitra-pengemudi yang muncul di aplikasi sama seperti biasa, tapi jenis kendaraan yang ditampilkan adalah "Expres" atau "Taksi Taksi".

Dikutip dari Newsroom Uber, Jumat (31/3/2017), biaya yang ditarik dalam perjalanan menggunakan taksi Express mengikuti tarif Uber, begitu pula dengan promo dan profil yang sedang berjalan.

Biaya pembatalan setelah 5 menit pemesanan juga berlaku dalam perjalanan menggunakan taksi Express. Fitur lain seperti berbagi informasi perjalanan, memberikan penilaian pada pengemudi, termasuk peta perjalanan juga dapat diakses. 

Selain kerja sama dalam bentuk integrasi layanan, Express Group juga mengembangkan pilihan pembiayaan kendaraan yang baru, fleksibel, dan terjangkau. Para mitra pengemudi Uber dapat mencicil kendaraan dari Express Group, tanpa menggunakan atribut taksi atau branding.

Program itu juga didukung pendapatan dari mengemudi bersama platform Uber. Inisiatif ini akan menjadi salah satu dari beragam penawaran yang tersedia di Program Vehicle Solutions Uber.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.