Sukses

Samsung Sebut Teknologi Kamera Ganda di Smartphone Belum Matang

Masih fokus pada teknologi kamera yang mampu menghasilkan gambar detail dan tajam,Samsung andalkan kamera berteknologi dual-pixel.

Liputan6.com, New York - Belakangan ini sejumlah vendor smartphone Tiongkok berlomba-lomba menawarkan teknologi kamera ganda. Bahkan, Apple juga telah membenamkan teknologi itu pada seri iPhone terbarunya, iPhone 7 Plus.

Beberapa minggu sebelum Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus meluncur, juga banyak beredar kabar yang menyebutkan bahwa smarphone premium ini akan memboyong kamera ganda. Namun faktanya, Samsung masih mengandalkan kamera berteknologi dual-pixel pada kedua smartphone anyarnya itu.

Maklum, mereka masih percaya diri dengan teknologi kamera yang sebelumnya ada di Galaxy S7 itu karena banyak media dan reviewer mengklaim sebagai teknologi kamera smarphone terbaik, dan belum sanggup dikalahkan iPhone 7 yang notabene sudah dibekali kamera ganda.

Samsung menegaskan, mereka masih fokus pada teknologi kamera yang mampu menghasilkan gambar detail dan tajam, meski dalam kondisi kurang cahaya sekali pun. Raksasa Teknologi ini bahkan menganggap, teknologi kamera ganda pada smartphone belum matang.

"Kami masih fokus pada kamera yang sanggup menghasilkan kualitas gambar tajam dan detail serta sensor kamera yang mampu menangkap gambar dalam kondisi kurang cahaya (low light)," kata Product Planning Group Samsung Electronics, Seung-min Choi usai peluncuran Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di sebuah restoran di New York, Amerika Serikat, Rabu (29/3/2017) waktu setempat.

Di belakang bodi Samsung Galaxy S8 tampak LED flash, lensa kamera belakang 12MP dual-pixel, dan fingerprint scanner. Liputan6.com/ Iskandar

"Teknologi kamera ganda pada smartphone belum matang, yang mana di dua kamera masih ada lensa wide dan standar. Jadi kami berpendapat benefitnya belum terasa untuk pengguna. Saat ini kami masih fokus pada kamera basic yang mengutamakan kualitas gambar," tambahnya.

Untuk diketahui, beberapa vendor smartphone Tiongkok yang saat ini tengah fokus pada kamera ganda adalah Oppo lewat seri F3, Vivo dengan V5 Plus, dan Huawei lewat P10.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.