Sukses

Resmi, iPhone 7 Kini Sudah Tersedia di Indonesia

Setelah membuka program pre-order beberapa waktu lalu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kini sudah tersedia di gerai iBox dan Erafone.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah membuka pre-order pada 24 Maret 2017, iPhone 7 dan 7 Plus akhirnya resmi dijual di gerai iBox dan Erafone. Salah satu gerai iBox yang melakukan penjualan dan pengambilan perdana iPhone teranyar itu dilakukan di Central Park, Jakarta Barat.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (31/3/2017), antrean konsumen yang ingin membeli iPhone 7 sudah cukup panjang. Konsumen yang sudah melakukan pre-order juga dapat mengambil pesanannya mulai hari ini.

CEO Retail Erajaya Jeremy Sim mengatakan event serupa juga dilakukan secara serentak di empat iBox dan dua Erafone di seluruh Indonesia.

Selain iBox Central Park, event lain diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Mal Kelapa Gading, dan Roxy. Sementara gerai Erafone ada di Bandung Electronic Center (BEC) dan Sun Plaza Medan.

Antrean pembeli iPhone 7 mengular di gerai iBox di Central Park, Jakarta Barat. (Liputan6.com/Agustinus M Damar)

"Antusiasme dari pembeli iPhone 7 dan 7 Plus masih tinggi, meskipun sudah diluncurkan sejak tahun lalu," ujar Jeremy saat ditemui di sela-sela penjualan perdana iPhone 7 di Central Park. Kehadiran iPhone 7 juga dipastikan tersedia di 223 gerai Erafone dan 47 iBox di seluruh Indonesia.

Kehadiran iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia dapat dikatakan tak mudah. Alasannya, smartphone besutan Apple itu sempat terganjal regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkat 4G yang dijual di Tanah Air.

(Liputan6.com/Agustinus M Damar)

Namun hal itu segera teratasi setelah Apple memutuskan untuk membangun pusat Research and Development di Indonesia sebagai syarat untuk memenuhi TKDN. Rencananya, perusahaan yang berbasis Cupertino itu akan membangun pusat pengembangan inovasi di daerah Serpong, Tangerang, Banten.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini