Sukses

Nintendo Switch Taklukkan PS4 di Jepang

Konsol terbaru besutan Nintendo itu terjual 500 ribu unit selama satu bulan aja.

Liputan6.com, Kyoto - Penjualan Nintendo Switch dilaporkan mengalami peningkatan drastis di Jepang. Konsol hybrid tersebut bahkan mampu menaklukkan PlayStation 4 (PS4), konsol besutan Sony.

Tercatat, Switch terjual lebih dari 500 ribu unit sejak empat pekan pertama setelah meluncur ke pasaran, sedangkan PS4 hanya mampu terjual 500 ribu unit selama tujuh pekan. Demikian dikutip dari Shack News, Jumat (31/3/2017).

Persentase peningkatan penjualan Nintendo Switch juga terus naik setiap pekannya. Pada pekan ini, konsol tersebut terjual 80 ribu unit, sedangkan pada pekan lalu 50 ribu unit.

Nintendo memang dikabarkan tengah gencar memasarkan konsol terbarunya ini. Sebelumnya, perusahaan bermarkas di Kyoto tersebut berencana akan meningkatkan kapasitas produksi konsol Switch hingga dua kali lipat. Produksi awal yang rencananya 8 juta unit dalam tempo 12 bulan mendatang, ditingkatkan menjadi 16 juta unit.

Tak cuma di Negeri Sakura, meroketnya penjualan Nintendo Switch sejauh ini disebabkan tingginya penjualan di beberapa negara. Sebanyak 500 ribu unit terjual di Amerika Serikat (AS), 85 ribu unit di Inggris, dan 110 ribu unit di Prancis.

Faktor lain adalah kehadiran salah satu gim terbaru buatan Nintendo, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, yang juga dinanti pemainnya.

Nintendo Switch adalah konsol yang berperan ganda, bisa dimainkan di rumah (via TV) atau juga secara portabel. Konsol ini telah resmi meluncur di pasaran pada 3 Maret 2017. Di Indonesia, harga Nintendo Switch dibanderol Rp 6,1-6,7 jutaan.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.