Sukses

Pencipta VR Headset Oculus Rift Hengkang dari Facebook

Pencipta VR headset Oculus Rift memutuskan hengkang dari Facebook.

Liputan6.com, Jakarta - Palmer Luckey, co-Founder Oculus, pencipta VR headset Oculus Rift milik Facebook, meninggalkan perusahaan.

Hal ini terungkap dari pernyataan Facebook kepada UploadVR baru-baru ini. "Palmer bakal sangat kami rindukan," kata Facebook sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari The Verge, Sabtu (1/4/2017).

Kepada The Verge, Facebook menyebutkan bahwa warisan Luckey tak hanya dalam menciptakan Oculus, tetapi juga semangatnya dalam membantu revolusi virtual reality modern dan membangun industri virtual reality.

"Kami berterima kasih untuk semua hal yang ia lakukan bagi Oculus dan virtual reality, kami berharap yang terbaik untuk Luckey," tutur Facebook.

Pria kelahiran 1992 itu menjadi kontroversial setelah keputusannya tidak mengakui bahwa ia menyumbang dana kepada kelompok pendukung Donald Trump. Saat itu, ia pun meminta maaf karena hal tersebut.

Ia juga pernah bersaksi dalam gugatan terhadap Oculus yang dilayangkan ZeniMax. Di persidangan, ZeniMax menang dan mendapatkan US$ 50 juta atau setara Rp 666,6 miliar.

Setelah Luckey hengkang dari posisinya, belum diketahui siapa yang bakal menjalankan peran tersebut sebab teknologi VR berkembang pesat sejak ia mengumumkan kehadiran Oculus Rift pada 2012.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini