Sukses

Username di Twitter Tak Lagi Makan Kuota 140 Karakter

Liputan6.com, California - Twitter akhirnya tak menghitung username (nama akun pengguna yang dimulai dengan @) sebagai kuota karakter yang dihabiskan. Sebelumnya username termasuk ke dalam kuota karakter yang diketik. Diketahui, jumlah kuota yang diberikan Twitter hanya cuma 140 karakter.

Fitur ini diklaim dapat memudahkan pengguna agar tak repot dibatasi kuota 140 karakter. Jadi, ketika hendak membalas kicauannya dengan menulis username akun lain, username itu tak akan lagi menghabiskan kuota 140 karakter. Demikian Tekno Liputan6.com kutip dari blog resmi Twitter, Jumat (31/3/2017).

Sebelum username, Twitter sudah memberlakukan konten lain agar tak dihitung sebagai karakter, seperti foto, video, GIF, dan polls. Tak hanya itu, Quote Tweet juga tak lagi dihitung sebagai karakter.

Selain itu, Twitter memboyong tiga pembaruan pada antarmuka untuk memudahkan perbincangan pengguna. Pertama, nama akun kontak akan terpampang di atas cuitan, bukan di dalam cuitan.

Kedua, pengguna juga bisa tap pada opsi "Replying To" di perbincangan grup. Dengan ini, pengguna bisa melihat siapa saja akun yang ikut ke dalam diskusi dalam sebuah cuitan.

Terakhir, saat membaca percakapan, Twitter akan lebih memperlihatkan isi diskusi cuitan ketimbang menampilkan nama-nama akun yang nimbrung ke diskusi.

"Pembaruan ini berasal dari masukan-masukan pengguna dan telah kami pertimbangkan matang-matang," kata Twitter dalam keterangan resminya.

Pembaruan ini secara otomatis hadir pada platform Twitter versi web dan aplikasi iOS dan Android. Bagi kamu yang sering nge-tweet di smartphone dan ingin menjajal fitur ini, pastikan aplikasi Twitter kamu sudah diperbarui.

(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Mark Zuckerberg Ungkap Misi Facebook Selanjutnya, Apa Itu?
Artikel Selanjutnya
Browser Private Firefox Focus Kini Hadir di Android