Sukses

Gim Guardians of The Galaxy Meluncur dalam Seri Episodik

Liputan6.com, California - Telltale Games akhirnya mengumumkan gim terbarunya, yakni Guardians of The Galaxy. Gim tersebut mengadaptasi secara utuh dari versi film yang digarap oleh Marvel Studios.

Dilansir Gamespot, Minggu (2/4/2017), Guardians of The Galaxy versi gim dipastikan akan meluncur dalam lima seri episodik. Episode pertamanya "Tangled Up in Blue" akan melenggang pada 18 April 2017.

"Kami sangat senang mengumumkan kerjasama dengan tim yang luar biasa dari Marvel. Gim terbaru ini tak lain adalah Guardians of The Galaxy dan rilis pada tahun ini," tulis Telltale dalam keterangan resminya.

Mengingat baru episode perdana, gim ini akan dirilis dengan bentuk digital dengan harga US$ 5 atau sekitar Rp 60 ribu, sedangkan versi fisiknya akan dirilis pada 2 Mei 2017, di mana isinya adalah episode pertama dan empat episode terbaru.

Telltale Games yang memang doyan menggarap gim secara episodik pun tak menampik jika mereka akan merilis gim superhero Marvel lainnya.

Namun, pengembang gim yang berbasis di San Rafael, California tersebut enggan menguar seri Marvel mana lagi yang akan digarap sebagai gim selain Guardians of The Galaxy.

Guardians of the Galaxy versi Telltale akan meluncur ke sejumlah konsol current generation. Adapun di antaranya PS4, Xbox One, PC, hingga iOS dan Android.

Kiprah Telltale Games di ranah gim global dinilai sukses. Selain Guardians of The Galaxy, mereka juga menggarap judul gim dari beberapan seri film fenomenal, seperti The Walking Dead, Game of Thrones, dan Batman.

Tak hanya Telltale, ada juga pengembang gim lain yang menggarap gim adaptasi Marvel, yakni Square Enix. Belum lama ini, penerbit gim asal Negeri Sakura tersebut juga tengah menggarap gim The Avengers.

Selain Square Enix, pengembang Eidos Motreal dan Crystal Dynamic juga turut serta mengembangkan proyek gim ambisius milik Marvel ini.

Sekadar informasi, Crystal Dynamics dan Eidos Montreal merupakan studio gim yang bertanggung jawab atas kesuksesan seri-seri seperti Tomb Raider, Thief, dan Deus Ex.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Rilis Marvel vs Capcom Resmi Diumumkan
Artikel Selanjutnya
Jadwal Rilis Gim `Friday the 13th` Resmi Diungkap