Sukses

Apple Rekrut Mantan Eksekutif YouTube dan Spotify

Perekrutan ini diperkirakan sebagai upaya Apple untuk mengembangkan strategi konten video.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan merekrut mantan eksekutif YouTube dan Spotify, Shiva Rajaraman. Perekrutan ini diperkirakan sebagai upaya Apple untuk mengembangkan strategi konten video.

Dilansir dari Apple Insider, Minggu (2/4/2017), menurut sejumlah sumber, Rajaraman akan bekerja di bawah arahan SVP of Internet Software and Services Apple, Eddy Cue, untuk berbagai proyek. Berdasarkan informasi di profil LinkedIn Rajaraman, ia memiliki banyak pengalaman menangani konten video.

Setelah bekerja di YouTube selama delapan tahun, Rajaraman berlabuh di Spotify. Ia mundur dari layanan music streaming itu pada 2016. Ia dilaporkan membantu YouTube mencapai kerja sama konten dengan sejumlah perusahaan termasuk Disney.

Selain itu, ia juga memiliki peran serupa saat di Spotify, termasuk mengurus lisensi konten video dari Disney, Time Warner, dan NBC.

Sementara tugas Rajaraman di Apple adalah menangani tampilan dan nuansa Apple Music, termasuk soal konten video. Sebelumnya, Apple dilaporkan tertarik pada konten orisinal seperti yang dilakukan Amazon dan Netflix.

Apple sekarang memiliki dua acara orisinal yaitu "Planet of the Apps" dan "Carpool Karaoke". "Carpool Karaoke" diprediksi memulai debut pada April 2017 di fitur baru Apple Music, "TV & Music". Sejauh ini, belum ada indikasi Rajaraman akan mengerjakan proyek Apple lain seperti Siri dan Apple Maps.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.