Sukses

April Mop, Google Ubah Maps Jadi Arena Permainan Pac-Man

Liputan6.com, Mountain View - Google "menyulap" aplikasi Google Maps menjadi arena permainan Pac-Man. Perubahan ini merupakan salah satu bentuk lelucon Google di April Mop yang jatuh pada hari ini, Sabtu (1/4/2017).

Di Google Maps, para pengunjung bisa memainkan gim lawas Pac-Man secara langsung. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu mengunjungi maps.google.com, atau membuka aplikasi Google Maps di iOS atau Android. Lalu kamu akan melihat dua gambar di ujung kiri bawah, yang satu ikon untuk Google Earth, dan satu lagi ikon untuk Pac-Man.

Nah, pilih ikon kotak dengan tulisan ‘Masukkan Koin’ dan pilih lokasi yang kamu inginkan. Otomatis, permainan akan dimulai di lokasi yang kamu pilih.

Gameplay Pac-Man versi Google Maps juga sama seperti Pac-Man klasik yang pernah kamu mainkan sebelumnya; kamu harus mengontrol Pac-Man dan menghindari keempat musuh bebuyutanny, Blinky, Pinky, Inky, dan Clyde yang mengejar sepanjang jalan.

Pac-Man di sini tidak bisa mati, meskipun ia dimakan musuh-musuhnya. Ia akan muncul kembali secara terus menerus di lokasi bermain.

Ini bukan pertama kalinya Google membuat aplikasi peta tersebut menjadi sebuah gim. Pada 2014, Google Maps diubah menjadi arena mengejar Pokemon.

Pada 2013, Google Maps juga "disulap" menjadi arena treasure hunt, dan pada 2012, Google merombak arena Maps dengan tampilan grafik 8-bit ala Nintendo.


(Jek/Why)

Artikel Selanjutnya
Niantic Ungkap Cara Baru Permalukan Cheater di Pokemon Go
Artikel Selanjutnya
3 Aplikasi Navigasi Pilihan agar Mudik Sampai Tujuan