Sukses

Bos Xiaomi: Mi 6 Rilis April

CEO Xiaomi Lei Jun memberikan bocoran bahwa flagship smartphone terbarunya itu akan melenggang bulan ini.

Liputan6.com, Beijing - Waktu peluncuran flagship smartphone terbaru Xiaomi, Mi 6, akhirnya mendapat kepastian. Informasi ini disampaikan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun, dalam sesi live streaming tanya jawab bersama Mi Fans akhir Maret lalu.

Seorang Mi Fans menanyakan, kapan Mi 6 hendak dirilis. Pertanyaan ini sebetulnya merupakan bentuk rasa penasarannya mengingat wujud Mi 6 sudah lebih dulu bocor di internet.

Lei Jun menjawab Mi 6 akan diumumkan bulan April. Meski begitu, ia tidak mengungkap tanggal pasti peluncuran Mi 6. “Bulan depan (April),” jawabnya singkat sebagaimana dikutip dari laman Mydrives, Sabtu (1/4/2017).

Menurut isu yang beredar, suksesor Mi 5 ini akan diperkenalkan pada 11 April 2017. Sampai kini, perusahaan berbasis di Beijing itu belum juga menguar teaser peluncuran. Padahal biasanya, mereka selalu menyebar undangan teaser dua pekan sebelum acara peluncuran.

Sekadar informasi, menurut laporan, Mi 6 akan hadir dalam dua versi: Mi 6 edisi standar dan Mi 6 Plus. Keduanya akan dibedakan oleh spesifikasi layar, kamera, baterai, dan RAM. 

Mi 6 akan mengusung layar 5,15 inci dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya ditopang prosesor Snapdragon 835 dengan kecepatan 2,45 GHz dan RAM 4 GB. Ia akan tersedia dalam 3 pilihan kapasitas memori internal, 32GB, 64GB dan 128GB. Untuk kamera, ia akan memiliki kamera utama 19MP dengan sensor Sony IMX400. Kamera depannya mengusung sensor ultrapixel 8MP, sedangkan pasokan dayanya ditenagai baterai kapasitas 3.200mAh.

Kemudian Mi 6 Plus akan memiliki bentang layar lebih besar, 5,7 inci dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya, ia disokong Snapdragon 832 dengan RAM 6GB. Kabarnya Mi 6 Plus akan hadir dengan kamera utama ganda 12MP bersensor Sony IMX362. Kamera depannya 8MP dengan sensor ultrapixel. Baterainya berkapasitas 4.500mAh.

Terlepas dari tingginya spesifikasi yang dijanjikan, Mi 6 tetap akan dijual dengan harga terjangkau. Kabarnya, smartphone akan dijual mulai dari harga US$ 299 atau sekitar Rp 4 jutaan.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini