Sukses

Gamer Tunanetra Libas Lawan di Kompetisi Street Fighter V

Gamer amatir asal Belanda bernama Sven mampu mengalahkan lawan-lawanya, meskipun ia tidak dapat melihat (tunanetra)

Liputan6.com, Jakarta - Street Fighter V Pro Tour, sebuah kompetisi profesional yang menampilkan gamers terbaik di dunia, baru saja berlangsung selama sebulan.

Dalam ajang yang diikuti pemain profesional seperti Echo Fox's Justin Wong, EG's Ricki Ortiz, Flash, dan Meltdown's Mister Crimson, satu nama pemain amatir menjadi sorotan.

Adalah Sven, pemain amatir asal Belanda yang berhasil melibas lawan-lawannya di babak awal kompetisi Street Fighter V di Spanyol tersebut.

Luar biasanya, Sven mengalahkan lawan-lawanya, meskipun ia tidak dapat melihat (tunanetra). Ia mampu 'membaca' gerakan lawan hanya berdasarkan suara. Hal yang tak kalah penting lainnya, ia mengantongi banyak dukungan dari penonton yang hadir di kompetisi tersebut,

"Street Fighter V memiliki suara efek bertarung luar biasa," kata Sven di salah satu sesi wawancara usai pertandingan yang Tekno Liputan6.com kutip dari laman Kotaku, Senin (3/4/2017).

Ia menjelaskan, ia pertama kali kehilangan kemampuan penglihatannya pada usia lima tahun karena kanker. "Saya takut bila saya tidak bisa main gim lagi karena buta, tapi kemudian Capcom merilis Street Fighter II pada SNES dan saya sangat senang bisa memainkannya hanya dengan mengandalkan suara."

Sayang, meski tampil cukup memukau menggunakan karakter Ken di kompetisi ini, Sven gagal menembus babak selanjutnya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini