Sukses

Tampil Tanpa Bezel ala Mi Mix, Ini Penampakan Xiaomi Mi6?

Penampakan flagship smartphone penerus Mi 5 tersebut beredar luas di media sosial microblogging Tiongkok, Weibo.

Liputan6.com, Beijing - Bocoran penampakan fisik Xiaomi Mi 6 terbaru kembali beredar. Kali ini, penampakan tersebut memperlihatkan bodi depan Mi 6 dan sedikit bagian belakang kameranya.

Foto penampakan flagship smartphone terbaru Xiaomi ini beredar di Weibo, media sosial microblogging Tiongkok. Jika ditilik, Mi 6 mengusung sejumlah pembaruan pada desain bodi sehingga tampil lebih segar dan inovatif.

Yang paling cukup menyorot adalah desainnya yang tampil nyaris tanpa bezel (bezeless) seperti Mi Mix. Hanya saja, bentuknya terbalik. Jika Mi Mix memiliki kamera depan di bagian bawah layar, Xiaomi menyematkan kamera depan di atas layar Mi 6.

Selain itu, Mi 6 tak lagi memiliki tombol fisik yang biasanya hadir di smartphone Xiaomi kebanyakan.

Sementara, bagian belakang smartphone memperlihatkan konfigurasi kamera yang mirip dengan iPhone 7 Plus. Bedanya, jika posisi kamera utama ganda di iPhone 7 Plus vertikal, Mi 6 justru memiliki kamera utama ganda secara horizontal. Demikian seperti dikutip laman Android Headline, Senin (3/4/2017).

Banyak yang bertanya-tanya, kemana sensor pemindai sidik jari yang biasanya muncul di belakang? Pasalnya di kedua foto yang terpampang, smartphone tampak tidak mengusung sensor tersebut.

Menurut dugaan, Mi 6 akan mengadopsi sensor pemindai sidik jari dengan teknologi ultrasonic. Jadi, teknologi ini menyatukan sensor pemindai sidik jari ke layar smartphone secara langsung.

Sejauh ini, belum ada smartphone yang mengusung sensor pemindai sidik jari ultrasonic. Bila memang benar Mi 6 demikian, ia akan menjadi smartphone pertama dengan sensor pemindai sidik jari ultrasonic.

Mi 6 rencananya akan dirilis bulan ini. Hal tersebut resmi dikonfirmasikan oleh sang CEO Xiaomi Lei Jun dalam sesi live streaming bersama Mi Fans belum lama ini. Sayang, ia tidak menyebut tanggal pastinya kapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Mi 6 dan Mi 6 Plus

Sekadar informasi, menurut laporan, Mi 6 akan hadir dalam dua versi: Mi 6 edisi standar dan Mi 6 Plus. Keduanya akan dibedakan oleh spesifikasi layar, kamera, baterai, dan RAM.

Mi 6 akan mengusung bentang layar 5,15 inci dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya ditopang prosesor Snapdragon 835 dengan kecepatan 2,45 GHz dan RAM 4 GB. Ia akan tersedia dalam 3 pilihan kapasitas memori internal, 32GB, 64GB dan 128GB.

Untuk kamera, ia akan memiliki kamera utama 19MP dengan sensor Sony IMX400. Kamera depannya mengusung sensor ultrapixel 8MP, sedangkan pasokan dayanya ditenagai baterai kapasitas 3.200mAh.

Kemudian Mi 6 Plus akan memiliki bentang layar lebih besar, 5,7 inci dengan resolusi Full HD. Dapur pacunya, ia disokong Snapdragon 832 dengan RAM 6GB. Kabarnya Mi 6 Plus akan hadir dengan kamera utama ganda 12MP bersensor Sony IMX362. Kamera depannya 8MP dengan sensor ultrapixel. Baterainya berkapasitas 4.500mAh.

Terlepas dari tingginya spesifikasi yang dijanjikan, Mi 6 tetap akan dijual dengan harga terjangkau. Kabarnya, smartphone akan dijual mulai dari harga US$ 299 atau sekitar Rp 4 jutaan.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.