Sukses

Menjajal Kamera Selfie Kekinian Galaxy S8

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sudah mengumumkan seri Galaxy S8 di New York, Amerika Serikat (AS), beberapa hari lalu. Salah satu keunggulan smartphone ini dibandingkan pendahulunya, Galaxy S7, adalah kamera depan yang biasa digunakan oleh pengguna untuk memotret diri sendiri alias selfie.

Kamera depan Galaxy S8 memiliki sensor 8MP dengan bukaan lensa f/1,7, sedangkan Galaxy S7 memiliki kamera depan hanya 5MP. Kamera belakang Galaxy S8 dan Galaxy S7 memiliki sensor yang sama yaitu 12MP.

Samsung mengunggulkan dua fitur pada kamera depannya, yaitu Smart Auto Focus (AF) dan Stiker. Samsung membuat proses pengambilan foto menjadi lebih mudah dan menarik, sehingga pengguna tidak lagi memerlukan aplikasi lain untuk mengedit foto.

Misalnya saja dengan fitur Smart AF, Galaxy S8 bisa menghasilkan gambar dengan fokus yang baik. Semua wajah yang ada di dalam frame akan tampak jelas.

Contoh foto Galaxy S8 dengan Smart AF

Nah fitur lain yang menarik adalah stiker. Seiring perkembangan kamera smartphone, popularitas aplikasi kamera juga ikut terdongkrak. Pengguna biasanya menggunakan efek aplikasi kamera pihak ketiga, untuk membuat foto mereka menjadi lebih menarik. Selain stiker, juga ada fitur lain seperti filter dan stamp.

Samsung pun coba memanfaatkan momen dengan baik. Pengguna kini dapat menggunakan Galaxy S8 untuk langsung memberikan filter, stiker dan stamp secara langsung pada foto mereka, seperti halnya aplikasi kamera populer.

Cara penggunaan filter, stiker dan stempel ini cukup sederhana. Ketika pengguna membuka aplikasi Camera native, ada sebuah simbol berupa gambar kepala beruang di sisi kanan. Tap simbol tersebut, lalu akan muncul opsi filter, stiker dan stamp, yang bisa dipilih sesuai keinginan.

1 dari 2 halaman

34 Stiker Animasi

34 Stiker Animasi dan 50 Stamp

Fitur filter mungkin sudah banyak ditemui di aplikasi Camera native smartphone lain. Tapi yang cukup menarik adalah fitur stamp dan stiker. Samsung menyediakan pilihan 34 stiker animasi dan 50 stamp untuk ditambahkan ke foto pengguna, langsung dari aplikasi Camera bawaan. Samsung akan terus menambah stiker dan stamp baru.

Contoh foto kamera depan Galaxy S8 dengan fitur stiker

Teknologi pengenalan wajah kamera Galaxy S8, akan secara langsung menerapkan stiker pada obyek foto. Obyek foto maksudnya adalah wajah orang-orang yang melakukan selfie. Stiker animasi bisa digunakan pada tiga wajah dalam satu frame foto.

Sedangkan untuk stamp, stempel akan tetap muncul meski tidak ada wajah di dalam frame foto. Foto pengguna dengan stiker dan stempel bisa diabadikan dengan mode Camera atau Video.

Contoh foto kamera depan Galaxy S8 dengan fitur stiker

Dari serangkaian fitur baru ini, fitur stiker animasi menjadi yang paling mencolok. Karena biasanya, pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat foto dengan stiker animasi.

Tapi kini dengan adanya fitur serupa di aplikasi Camera bawaan, akan lebih memudahkan pengguna bersenang-senang saat selfie. Terlebih lagi, saat ini berfoto menggunakan stiker animasi tengah menjadi tren di kalangan pengguna smartphone.

Bagi kalian yang ingin segera menjajal flagship terbaru Samsung ini, harus bersabar smapai Mei 2017. Samsung Electronics Indonesia akan membuka pre-order seri Galaxy S8 di Indonesia pada awal bulan ini, kemudian produk akan diterima konsumen pada 5 Mei 2017.

(Din/Cas)

Artikel Selanjutnya
Pantau Harga Smartphone Idaman Kamu di Sini
Artikel Selanjutnya
Gara-gara Game of Thrones, Jumlah Pengakses Situs Dewasa Anjlok